nusabali

Bali United Tegaskan Irfan-Spaso Cedera

  • www.nusabali.com-bali-united-tegaskan-irfan-spaso-cedera

Pihak Bali United menegaskan, dua pemain andalannya Irfan Bachdim dan Ilija Spasojevic benar-benar mengalami cedera berat.

MANGUPURA, NusaBali
Akibat cedera itu, keduanya pun tak dibawah saat Bali United menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (23/5). Dokter tim Bali United, Ade Punarbawa, mengungkapkan kondisi cedera kedua pemain sehingga membuat pelatih Widodo Cahyono Putro memutuskan meninggalkan keduanya di Denpasar. Irfan Bachdim dan Ilija Spasojevic mengalami cedera saat Bali United menghadapi Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada pekan kesembilan.

Setelah melalui diskusi, Widodo Cahyono Putro memutuskan tidak membawa kedua pemain tersebut plus Yabes Roni yang juga masih dalam pemulihan cedera. Mengenai cedera Irfan Bachdim, Ade Punarbawa menyebutkan, cedera lama Irfan kembali kambuh saat laga kontra Arema. "Irfan Bachdim cedera ligamen pada pergelangan kaki kanannya. Cedera ini merupakan cedera yang ia alami pada bagian yang sama dengan yang sebelumnya,”kata Ade Punarbawa.

“Dari konsultasi dengan dokter spesialis, diperkirakan Irfan harus beristirahat sekitar 3-4 pekan. Namun, itu masih perkiraan, kami berharap Irfan Bachdim bisa sembuh dan kembali lebih cepat," ujar Ade Punarbawa, di laman klub www.baliutd.com.

Sedangkan soal cedera Spasojevic, Ade menjelaskan cederanya di bagian tumit pada kaki kirinya. Namun, pemain kelahiran Montenegro itu bisa pulih lebih cepat dari Irfan Bachdim.

"Dari konsultasi dengan dokter spesialis, ia diperkirakan harus istirahat selama 2-3 pekan. Sama halnya dengan Irfan Bachdim, tentu kami berharap Spaso bisa pulih lebih cepat dari perkiraan tersebut dan kembali memperkuat Bali United secepatnya," ujar Ade Punarbawa.  Penegasan oleh dokter tim tersebut dilakukan, sekaligus untuk membantah berbagai spekulasi negative yang berkembang saat ini. *

Komentar