nusabali

Serap Aspirasi ke Kampus Ala Supadma Rudana

  • www.nusabali.com-serap-aspirasi-ke-kampus-ala-supadma-rudana

Beri Testimoni hingga Fasilitasi Beasiswa untuk Anak Miskin

DENPASAR,NusaBali
Anggota Komisi X DPR RI dapil Bali, Putu Supadma Rudana tidak pernah berhenti memberikan motivasi kepada generasi muda sebagai bagian dari bidang tugasnya sebagai anggota DPR RI dapil Bali. Wasekjen DPP Demokrat ini memberikan testimoni, sejarah hidupnya dari kecil, sebagai usahawan muda sukses, hingga duduk di DPR RI kepada kalangan mahasiswa dalam acara pelepasan On The Job Trainning Mahasiswa Alfa Prima di Gedung Nari Graha, Niti Mandala, Denpasar, Rabu (23/5) siang.

Supadma Rudana yang kini satu-satunya anggota Komisi X DPR RI dapil Bali membidangi pendidikan, pemuda, olahraga, seni dan kebudayaan berbagi pengalaman, untuk memberikan daya juang, penyemangat bagi mahasiswa yang akan terjun ke dunia kerja.

Ada sekitar 500 mahasiswa mengikuti dialog dengan Supadma Rudana yang didampingi Direktur Alfa Prima, I Made Artana. Rupanya mahasiswa Alfa Prima sebagian besar sudah kenal Supadma Rudana dalam beberapa kegiatan seminar. Salah satu mahasiswi bernama Meimunah mengatakan Supadma Rudana politisi yang merakyat dan cerdas, dengan penampilan rapi. “Saya pernah ikut seminar beliau, sosok yang friendly. Tak segan-segan lesehan dengan peserta seminar,” ujar Meimunah.

Supadma Rudana menceritakan dari awal sejarah hidupnya mulai dari bangku sekolah dasar, kuliah ke luar negeri (Amerika Serikat) sampai sukses mengurus usahanya. Namun Supadma Rudana tidak mau berada di zona nyaman terus menerus. Sehingga terus kembangkan diri. “Saya sukses dalam pendidikan, mengurus usaha. Tetapi saya tidak mau berada di zona nyaman terus. Kalian anak-anak muda juga jangan puas dengan zona nyaman. Kalian cari tantangan baru,” beber Supadma Rudana.

Sehingga Supadma Rudana memilih terjun ke dunia politik, begitu sukses dalam pendidikan dan usaha. “Saya keluar dari zona nyaman agar lebih banyak bisa berbuat menyamabraya untuk masyarakat Bali. Kalau dengan mengurus 500 karyawan saya di perusahaan itu menyamabrayanya sangat kecil nilai pengabdiannya. Dengan memperluas menyamabraya dengan kalian pengabdian saya makin besar,” ujar politisi asal Desa Pelitan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar ini.

Supadma Rudana meminta mahasiswa di Alfa Prima menyiapkan diri sejak awal. Karena zaman akan terus berubah dengan kemajuan teknologi. “Makanya siapkan diri sejak sekarang dengan kemampuan menggunakan teknoogi, kemampuan berbahasa asing,” ujar Ketua Umum Asosiasi Museum Indonesia yang kemarin menguji beberapa mahasiswa dalam dialog Bahasa Asing.

Sementara Direktur Alfa Prima, Made Artana mengatakan Alfa Prima yang kebanyakan mahasiswanya dari berbagai daerah pelosok kabupaten dan kota di Bali siap menghadapi persaingan kerja. Sehingga pelepasan On Job Trainning akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang dimiliki. *nat

Komentar