nusabali

Ditipu Oknum Personal Trainer

  • www.nusabali.com-ditipu-oknum-personal-trainer

Berita kurang menyenangkan datang dari artis Cynthia Lamusu yang pada beberapa hari lalu menjadi korban penipuan seorang oknum personal trainer yang dikenal via online.

JAKARTA, NusaBali
Uang senilai Rp12 juta yang seharusnya menjadi pembayaran untuk olahraga nyatanya cuma kamuflase untuk menutupi modus oknum pelaku.

Kesabaran Cynthia akhirnya sampai pada batasnya manakala istri dari aktor Surya Saputra itu menuliskan curahan hatinya di Instagram story perihal kekecewaan terhadap seorang personal trainer yang telah dibayar lunas sebesar Rp12 juta namun kini menghilang tanpa jejak. Ibu dua anak ini sudah berusaha menghubungi orang yang dimaksud dengan beragam cara, tapi tetap saja sampai sekarang hasilnya nihil.

Dugaan penipuan ini bermula ketika Cynthia Lamusu berniat mencari seorang pelatih pribadi yang akan membimbingnya berolahraga secara privat di rumah. Kemudian saat personel trio vocal B3 itu mendapat pesan pribadi dari sebuah akun Instagram bernama @re_fit09 yang memperkenalkan diri sebagai personal trainer, keakraban berlanjut saat oknum tersebut yang diketahui bernama Regiona Bara Riwu memamerkan hasil pekerjaannya kepada Cynthia yang dinilai sukses oleh wanita 40 tahun itu.

"Pada akhir bulan April saya mendapat pesan di Instagram yang memperkenalkan diri sebagai personal trainer. Kebetulan saya juga memang sedang program penurunan berat badan. Saat dia menawarkan diri, jadinya saya merasa kebetulan sekali, dan obrolan pun berlanjut via Whatsapp," tulis Cynthia, sebagaimana dikutip okezone, Rabu (23/5).

Percakapan kemudian sampai pada tahap negosiasi harga. Regi menuliskan beberapa tarif sesuai waktu pertemuan. Misalnya, biaya Rp4 juta untuk 10 sesi pertemuan; Rp7,5 juta untuk 20 sesi pertemuan; dan Rp12 juta untuk 30 sesi pertemuan. Singkat kata, Cynthia membayar lunas sebesar Rp12 juta untuk 30 kali pertemuan.

"Setelah latihan pertama, dia menyarankan membayar DP sebesar 50 persen. Pagi hari saya mengabarkan dia bahwa saya telah mentransfer lunas uang untuk latihan dan berharap si Regi tambah bersemangat melatih saya. Tapi dengan gampangnya dia mengabarkan bahwa tidak bisa hadir karena ada acara. Jujur saya merasa kecewa dengan sikap tidak tanggung jawab tersebut," ungkapnya.

Regi kemudian tak bisa dihubungi via Whatsapp maupun Instagram. Bahkan, Instagram milik Cynthia lantas diblokir oleh pelaku penipuan tersebut. *

Komentar