nusabali

Matagaruda Bali Kembali Gelar Pameran Beasiswa 'BASE 2018'

  • www.nusabali.com-matagaruda-bali-kembali-gelar-pameran-beasiswa-base-2018

Matagaruda Bali yang merupakan perkumpulan penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) domisili Bali kembali menggelar pameran beasiswa yang bertajuk Bali Scholarship Expo (BASE) 2018 yang terbuka untuk umum dan gratis.

DENPASAR, NusaBali
Bekerjasama dengan BEM Universitas Udayana, acara ini akan dilaksanakan pada Selasa, 5 Juni 2018 di Ruang Nusantara, Gedung Agrokompleks Universitas Udayana. Selain memperkenalkan berbagai beasiswa yang tersedia untuk Warga Negara Indonesia, BASE 2018 juga hendak memberi informasi dan motivasi mengenai pentingnya pendidikan tinggi dan menjadi wadah konsultasi beasiswa dan pendidikan tinggi. 

Diharapkan gelaran ini akan bermanfaat bagi siswa SMA/SMK, mahasiswa, sarjana, dosen, dan profesional yang mempunyai keinginan untuk menempuh jenjang pendidikan lebih lanjut.

BASE 2018 akan diisi dengan beragam kegiatan mulai dari pameran pendidikan dan beasiswa yang melibatkan Bidik Misi, BPR Lestari, KSE, dan BFI untuk beasiswa tingkat S1 sementara S2 dan S3 melibatkan LPDP, USAID, Fulbright, British Council, Chevening, Campus France, AAS, TEC, Japan Counsulate, dan Japan Alumni (Persada). Akan digelar pula mini-seminar, tryout IELTS, dan gelar wicara (talkshow) yang menghadirkan Dra. Halida Nuriah Hatta, M.A. yang merupakan puteri bungsu dari Bapak Mohammad Hatta dan juga alumni International University of Japan, Drs. Astera Primanto Bhakti, M.Tax selaku Plt. Dirut LPDP dan alumni University of Denver, serta Dr. Ida Bagus Putera Parthama yang merupakan Dirjen Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (PDASHL) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. Gelar wicara ini akan dipandu oleh I Made Andi Arsana, Ph.d, dosen Geodesi dan Geomatika UGM yang juga alumni Wollongong University.

Tahun ini merupakan kali kedua Matagaruda Bali menggelar BASE setelah gelaran perdananya pada 2016 mendulang sukses. Meski terbilang muda, Matagaruda Bali yang diresmikan oleh Direktur Utama LPDP Eko Prasetyo pada 29 Mei 2016 ini berusaha membuktikan kontribusi nyata melalui program-programnya. Dengan semangat para anggotanya yakni para cendekia yang tersebar di sembilan Kabupaten/Kota, selain program pendidikan Mata Garuda Bali juga menggelar beragam kegiatan sosial. 

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang BASE 2018, Mata Garuda Bali, atau program-programnya, silahkan menghubungi:

Instagram: @matagaruda_bali

Simak kata mereka yang sudah berhasil menerima beasiswa :


Komentar