nusabali

Klungkung Minta Rekrutmen 216 CPNS

  • www.nusabali.com-klungkung-minta-rekrutmen-216-cpns

Pemkab Klungkung mengusulkan 216 kuota untuk rekrutmen calon PNS atau ASN (aparatur sipil negara).

SEMARAPURA, NusaBali
Kuota ini untuk mengisi beberapa formasi di lingkungan Pemkab Klungkung tahun 2018. Hal itu disampaian Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Menusia Klungkung I Komang Susana di Klungkung, Kamis (24/5). Kata dia,

sejatinya jatah maksimal pengusulan CPNS untuk Klungkung hanya 148 orang, sesuai jumlah PNS/ASN yang pensiun 2018. Namun karena Klungkung baru mendirikan Rumah Sakit Pratama Nusa Penida, maka Klungkung bisa mengusulkan jumlah PNS lebih dari ketentuan Kemenpan RB lagi 68. Sehingga total kuota PNS yang diusulkan 216 CPNS/ASN.

Susana mengatakan, terkait rekrutmen CPNS itu, pihaknya sudah dirapatkan oleh Badan Kepegawaian Provinsi Bali, Kamis (17/5). Dalam pertemuan tersebut disebutkan, masing-masing daerah mendapatkan kuota rekrutment PNS sesuai jumlah PNS yang pensiun tahun 2018. “PNS/ASN di Klungkung tahun 2018, ada 148 orang,” ujarnya.

Disebutkan, untuk ASN di RS Pratama Nusa Penida diusulkan 68 PNS, ditambah dengan jumlah maksimal yang pensiun 148 PNS menjadi 216 PNS. “Namun realisasinya tetap akan diputuskan di pusat maka bisa saja kurang dari jumlah itu,” ujarnya. Kata dia, 216 kuota itu baru sebatas usulan ke Kemenpan RB. Formasi dominan yang diisi dalam rekrumen CPNS tahun ini yakni tenaga Kesehatan, Pendidikan, dan Insfrastruktur.

Klungkung terakhir mendapatkan jatah rekrutmen CPNS  tahun 2011. Sejak moratorium rekrutmen CPNS tahun 2011, jumlah pegawai yang pensiun di lingkungan Pemkab Klungkung mencapai 1.080 orang. Selama ini, formasi terutama pendidik dan tenaga kesehatan diback up oleh pegawai kontrak.*wan

Komentar