nusabali

Bendungan Subak Sengempel dan Subak Citra Diplaspas

  • www.nusabali.com-bendungan-subak-sengempel-dan-subak-citra-diplaspas

Pembangunan Bendungan Subak Sengempel dan Subak Citra di Desa Bongkasa Pertiwi, Kecamatan Abiansemal, selesai pengerjaannya.

MANGUPURA, NusaBali

Untuk itu, krama subak melaksanakan Karya Mlaspas dan Mendem Pedagingan pada Wraspati Wage Sungsang, Kamis (24/5). Karya dipuput Ida Pedanda dari Griya Gede Bongkasa.

Hadir pada upacara tersebut Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, bersama anggota DPRD Badung IB Made Sunarta, I Nyoman Dirgayusa, I Nyoman Wiradana, Camat Abiansemal I Gusti Ngurah Suryajaya, Muspika Kecamatan Abiansemal, I Bagus Alit Sucipta, serta tokoh masyarakat setempat. Untuk memotivasi krama Wabup Suiasa menyerahkan punia sebesar Rp 15 juta.

Wabup Suiasa menyatakan, pembangunan bendungan ini merupakan komitmen pemerintah guna mengatasi alih fungsi lahan dalam rangka mempertahankan sektor pertanian. “Tentu tujuannya untuk memenuhi kebutuhan pangan di Kabupaten Badung,” ujarnya.

Pamucuk Karya I Wayan Astika menghaturkan rasa terima kasih kepada Pemkab Badung atas dibangunnya bendungan ini, sehingga aliran air yang mengairi sawah-sawah yang ada di Subak Sengempel khususnya menjadi lancar. “Dengan lancarnya aliran air sudah barang tentu dapat meningkatkan hasil panen. Masyarakat juga menyampaikan kesepakatannya untuk selalu mendukung program Pemerintah Kabupaten Badung,” ujarnya. *asa

Komentar