nusabali

Wakil Ketua Dewan Bantu 200 Janda

  • www.nusabali.com-wakil-ketua-dewan-bantu-200-janda

Wakil Ketua DPRD Karangasem, I Nyoman Karya Kartika, bago-bagi beras untuk 200 janda tua di Banjar Temakung, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Karangasem, Kamis (24/5).

AMLAPURA, NusaBali
Masing-masing janda mendapatkan 10 kilogram beras. Para janda itu berasal dari Banjar Temakung, Banjar Prasan, Banjar Bonyoh, dan Banjar Cutcut Desa Ban, Kecamatan Kubu.

Para janda yang diundang ke rumah kediaman Karya Kartika itu ada yang sudah jompo, hidupnya menyendiri tidak lagi mampu mencari nafkah, rata-rata umurnya di atas 50 tahun. Mereka yang datang antusias menunggu giliran mendapatkan bantuan beras. Salah seorang jandi, Ni Nengah Tunjung dari Banjar Temakung, mengaku hidup menyendiri berupaya mencari nafkah dengan bekerja serabutan. “Lumayan dapat bantuan 10 kilogram beras, bisa untuk sebulan,” ungkap Nengah Tunjung.

Karya Kartika membantu para janda untuk meringankan beban mereka. Selain dapat beras, Karya Kartika juga menyediakan hidangan makan. Sebab yang datang dari jauh sehingga perlu makan terlebih dahulu sebelum menerima bantuan. Ada juga yang datang mengajak cucunya. “Kami mencoba membantu mereka. Banyak yang hidupnya menyendiri, tidak lagi mampu bekerja,” ungkap politisi Demokrat ini. *k16

Komentar