nusabali

Dishub Siapkan Parkir Alternatif

  • www.nusabali.com-dishub-siapkan-parkir-alternatif

Terminal Loka Crana Bangli direncanakan jadi parkir alternatif jika parkir di Pasar Kidul krodit.

BANGLI, NusaBali
Alternatif ini hanya diberlakukan saat Hari Raya Galungan dan Kuningan untuk antisipasi pengunjung pasar membeludak dan kesulitan parkir. Sebab biasanya saat hari raya banyak pedagang bermobil yang mengambil lahan parkir di Pasar Kidul Bangli.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bangli, Gede Artha, mengatakan terminal Loka Crana cukup luas sehingga bisa menampung kendaraan cukup banyak. Namun menjadikan terminal Loka Crana sebagai parkir alternatif tergantung kondisi di lapangan. Sebab biasanya, jelang Galungan banyak pedagang dadakan dan tak jarang mengambil tempat parkir untuk berjualan. “Parkir alternatif ini hanya untuk hari raya,” tegas Gede Artha, Kamis (24/5).

Dikatakan, terminal Loka Crana belum rampung dan pembangunannya dilanjutkan tahun ini. Agar tidak mengganggu aktivitas pembangunan, parkir di terminal Loka Crana hanya untuk alternatif saat hari raya. “Mungkin nanti pedagang banyak hingga mengambil lokasi parkir, sehingga perlu alternative lain. Kami berikan kesempatan para pedagang musiman mencari bekal Galungan, namun harus pastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung pasar,” imbuh Gede Arta. *e

Komentar