nusabali

Duo ViP Luncurkan Selantang Tuwuh Metimpal

  • www.nusabali.com-duo-vip-luncurkan-selantang-tuwuh-metimpal

Usung Tema tentang Nilai Luhur Persahabatan

DENPASAR, NusaBali
Dua gadis remaja, Ni Kadek Ari Vivekananda dan AA Istri Mirah Pradnya Paramitha yang tergabung dalam Duo ViP meluncurkan Single berjudul ‘Selantang Tuwuh Metimpal’, di Jaki Food & Drink, Jalan Gatot Subroto, Denpasar, Jumat (25/5)  Lagu ini memberikan gambaran tentang nilai luhur arti metimpal (berteman) di kalangan anak muda zaman sekarang.

Menurut Ni Kadek Ari Vivekananda, nama Duo ViP ini merupakan perpaduan namanya dengan AA Istri Mirah Pradnya yang sama-sama merupakan siswi SMPN 1 Gianyar. “ViP itu gabungan nama saya Vivekananda dengan Paramitha,” ujar putri pasangan I Nyoman Ariasa dengan Komang Sri Widiastuti.

Viveka lantas menceritakan terbentuk Duo ViP. Dimana sebelumnya sama-sama tergabung dalam album Grup Bali Kumara generasi keempat yang dirilis tahun 2017. “Setelah itu, kami memutuskan untuk membuat duo dan menggarap single baru dengan genre pop,” jelas gadis kelahiran Gianyar 5 Juli 2004 yang juga berprestasi dibidang akademik seperti pernah menjadi Juara I MIPA/Matematika IPA se-Kabupaten Gianyar.

Nah, berbekal pengalaman pada single pertama mereka sebelumnya yakni Viveka dengan single berjudul ‘Dharma Laksana’ dan Mirah Paramita dengan single berjudul ‘Peteng Tanpa Sundih’, Duo ViP ini lantas memantapkan diri menyanyikan single terbaru mereka berjudul ‘Selantang Tuwuh Metimpal’. Lagu ini diciptakan Ida Bagus Surya Kastawa (Gus Saka) dan diaransemen oleh Dek Artha Pro. Bagi mereka single ini memberikan gambaran nilai luhur tentang arti persahabatan, khususnya di kalangan anak muda sekarang. “Untuk menguatkan tema lagu ini yakni tentang persahabatan kami melibatkan teman-teman sekelas, termasuk juga bapak kepala sekolah,” kata Mirah Paramitha, gadis kelahiran Denpasar 23 Maret 2005, buah hati dari AA Gede Oka Nirjaya dan AA Istri Inten Dalem Sawitri.

Videoklip ini digarap secara apik oelh Dodik Id dari Kori Agung Production yang sekaligus menjadi sutradara dengan dipandu oleh Adi Siput dalam penataan gerak. “Secara konsep, videoklip ini mengedepankan ide kekinian dengan menyisipkan rasa Kpop dalam beberapa adegan. Videoklipini diharapkan lengket di hati penggemar pop Bali,” kata Adi Siput.

Sementara itu, Ketua Pramusti Bali, IGN Murthana alias Rahman yang hadir saat peluncuran single dan videoklip ‘Selantang Tuwuh Metimpal’, kemarin, sangat mengapresiasi kehadiran Duo ViP di blantika musik pop Bali. “Usia remaja memilih lagu Bali dan merilis lagu tentang persahabatan tentu ini yang kami harapkan. Semoga kedepannya akan lahir lagi penyanyi-penyanyi remaja seperti Duo ViP dengan karya-karya lagu Bali yang berkualitas dan menghibur,” harap Rahman. *isu

Komentar