nusabali

Klungkung Gelar Apresiasi Budaya

  • www.nusabali.com-klungkung-gelar-apresiasi-budaya

Pemkab Klungkung melalui Dinas Pendidikan menggelar Apresiasi Budaya serangkaian Bulan Pendidikan, Mei 2018.

SEMARAPURA, NusaBali
Kegiatan ini dipusatkan di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya, Klungkung, Jumat (25/5). Hadir Pjs Bupati Klungkung I Wayan Sugiada, sekaligus membuka acara, didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan I Ketut Suayadnya, Kadis Pendidikan Dewa Gde Darmawan, dan para undangan.

Pjs Bupati Sugiada mengapresiasi kegiatan tersebut karena sangat bermanfaat bagi generasi muda dalam mengasah kecerdasan dan keterampilan. Kegiatan ini berpedoman pada tema peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018, “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”. Oleh karena iut, penting sekali untuk bersama-sama meningkatkan dan mempererat hubungan antara pendidikan dan kebudayaan.

Pihaknya sangat bangga karena Dinas Pendidikan mampu melaksanakan peringatan Bulan Pendidikan melalui kegiatan Apresiasi Budaya ini. Kegiatan ini berupa pameran pendidikan, pelbagai jenis lomba dari jenjang TK, SD, SMP, SMA/SMK bahkan diisi pula dengan pementasan siswa-siswi terbaik Klungkung. Pihaknya berharap kegiatan ini dapat memotivasi dan membangkitkan minat serta semangat para peserta didik untuk lebih meningkatkan kemampuannya baik di bidang akademik maupun non akademik. “Sehingga menumbuhkan kepribadian dan karakter yang kuat melalui olah hati, olah rasa, olah piker dan olah raga,” ujarnya.

Kadis Pendidikan Klungkung Dewa Gde Darmawan mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum untuk mempererat hubungan antara pendidikan dan kebudayaan. Sehingga tercipta pemahaman bahwa kebudayaan Nasional merupakan akar dari Pendidikan Nasional. Jika kebudayaan yang maju akan membuat pendidikan menjadi kuat.

Apresiasi Budaya ini berupa pameran pendidikan TK, SD,SMP, serta partisipasi dari SMA dan SMK. Ada pentas Apresiasi Budaya yang diisi para Juara Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD dan SMP, serta pemberian penghargaan kepada siswa-siswi terbaik juara lomba-lomba peserta didik tingkat kabupaten. Antara lain, Gebyar PAUD dan kreativitas anak TK, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD-SMP, Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD-SMP dan Lomba Cerdas Cermat SD-SMP. *wan

Komentar