nusabali

Polres Bangli Bangun Pos Pelayanan dan Pengaman

  • www.nusabali.com-polres-bangli-bangun-pos-pelayanan-dan-pengaman

Polres Bangli menggelar rapat koordinasi dengan Kodim, Pemkab Bangli, PHDI, Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB), Kejari, dan Pengadilan Negeri di Mapolres Bangli, Jumat (25/5).

BANGLI, NusaBali
Rapat koordinasi ini untuk persiapan Operasi Ketupat Agung 2018 untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H. Rencananya, Polres Bangli bangun dua jenis pos yakni pos pelayanan dan pos pengamanan.

Kapolres Bangli, AKBP Agus Tri Waluyo, mengatakan meski Bangli bukan jalur mudik namun tetap melakukan pengamanan. Bangli menjadi salah satu tujuan wisatawan domestik maupun manca negara sehingga perlu dilakukan peningkatan pengamanan saat libur Lebaran. “Bisa dipastikan ada peningkatan kunjungan, maka dari itu kami tingkatkan pengamanan di objek-objek vital,” jelas AKBP Agus Tri Waluyo. Nantinya akan dibangun beberapa pos pos pelayanan.

Pos pelayanan dibangun di depan Kantor Bupati Bangli dan pos pengamanan di Penelokan Kintamani. Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Agung 2018, Polres Bangli akan melibatkan Kodim 1626/Bangli, Satpol PP, Dinas Perhubungan, serta menurunkan tim medis. “Masing-masing pos akan ditempati personel gabungan, selain untuk memastikan keamanan wilayah, pos ini juga bisa dimanfaatkan untuk pengendara yang ingin istirahat,” terangnya. Operasi Ketupat Agung 2018 dijadwalkan dimulai tanggal 7 Juni hingga 24 Juni 2018. *e

Komentar