nusabali

Mobil Nyemplung ke Jurang

  • www.nusabali.com-mobil-nyemplung-ke-jurang

Mobil L300 DK 9658 SJ yang dikemudikan I Nengah Sujana, 35, terjatuh ke jurang sedalam 35 meter, Kamis (24/5) sore sekitar pukul 16.00 Wita.

AMLAPURA, NusaBali
Lokasi jatuh di Tukad Belah, tikungan Banjar Temukus, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem. Sopir selamat dari maut, mobil mengalami kerusakan ringan.

Sebelum terjadi musibah, sopir L 300, Nengah Sujana, meluncur dari Banjar Besakih Kangin, Desa Besakih ke selatan menuju Banjar Temukus. Setelah melintasi jalan sempit yang rusak akibat banjir selama Gunung Agung erupsi, kondisi jalan menikung dan menanjak. Saat menanjak, mobil mogok. Sopir Nengah Sujana tidak mampu menguasai kendaraannya, hingga mobil bergerak mundur dan nyemplung ke jurang di Tukad Belah sedalam 35 meter.

Hanya saja mobil itu nyemplung perlahan hingga tidak terbalik. Kaca depan kendaraan masih utuh, hanya lecet-lecet di bagian dinding kendaraan. Begitu juga Nengah Sujana tidak mengalami luka-luka. Sopir asal Banjar Temukus itu hanya merasakan nyeri pada dada akibat berbenturan dengan dinding kendaraan. Korban dalam keadaan sadar. Sore itu warga setempat berupaya memberikan pertolongan kepada sopir dan langsung dilarikan ke Puskesmas Rendang, selanjutnya dirujuk ke RSUP Sanglah Denpasar khawatir terjadi pendarahan di kepala,karena benturan.

Dalam upaya mengevakuasi kendaraan L-300, warga menggunakan truk untuk menarik ke atas. Evakuasi kendaraan menjadi perhatian warga Banjar Temukus dan sekitarnya. “Bisa saja kendaraan yang mogok di tikungan kemudian bergerak mundur lalu nyemplung ke jurang,” ujar saksi I Nengah Karta. Sementara Kapolsek Rendang, AKP I Nengah Merta, mengatakan kecelakaan ini murni lepas Kendali atau OC (out of control). “Bisa saja bermasalah di rem sehingga saat mogok di tanjakan berjalan mundur,” katanya. *k16

Komentar