nusabali

Pelakunya Ternyata Remaja 15 Tahun

  • www.nusabali.com-pelakunya-ternyata-remaja-15-tahun

Pembunuhan Gadis Dalam Karung Terungkap

BOGOR, NusaBali
Setelah tiga minggu berlalu, polisi akhirnya mengungkap kasus pembunuhan bocah Grace Gabriel (6) yang ditemukan dalam karung di kebun singkong di Nanggewer, Cibinong, Kabupaten Bogor. Pelaku adalah R, seorang remaja berusia 15 tahun. "Sudah satu orang ditangkap dan dilakukan penahanan atas nama R umur 15 tahun," kata Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika Gading dalam keterangannya kepada detik, Jumat (25/5).

Dicky mengatakan pelaku adalah seorang anak yang masih bertetangga dengan korban. Mengingat R masih di bawah umur, polisi menerapkan Undang-Undang Sistem Peradilan Pidana Anak. "Dan terhadap kasus itu kita yakinkan kembali rekonstruksi kemarin siang. Kita tidak mau terburu-buru dalam kasus ini, kita olah TKP berulang kali dan hasil gelar R jadi tersangka kita lakukan penangkapan dan penahanan," kata Dicky.

Dicky mengatakan, selain faktor kehati-hatian, pihaknya menemui hambatan dalam kasus ini. Minimnya petunjuk menyebabkan kasus baru terungkap setelah 3 minggu. "Hambatan minimnya informasi dan petunjuk di TKP, sehingga 3 minggu kasus ini baru terungkap, itu juga berkat petunjuk Allah," imbuhnya.

Polisi sudah menetapkan R (15) sebagai tersangka. R mengaku membunuh Grace karena dendam kepada orang tua korban. "Motif pembunuhan, yang bersangkutan mengaku menyimpan dendam kepada ibu korban sehingga melampiaskannya kepada korban," kata Dicky.

Pembunuhan dilakukan pada tanggal 30 April 2018 sekitar pukul 09.00 WIB di rumah R. Saat itu, tersangka R sedang sendirian di rumahnya. "Ayah yang bersangkutan sedang kerja, kemudian ibunya sedang keluar. Yang bersangkutan ini tetanggaan dengan korban," katanya.

Korban dibunuh di rumah tersangka. Setelah membunuh korban, tersangka membuang jenazahnya di kebun singkong yang tidak jauh dari rumahnya. "Hari itu juga langsung dimasukkan ke karung, kemudian diletakkan di lokasi penemuan mayat. Tidak disimpan (di rumah dahulu), jadi langsung ditaruh di sana," ujar Bimantoro.

Grace sebelumnya dilaporkan hilang pada tanggal 30 April 2018 pagi hari. Jasad Grace ditemukan di kebun singkong di Kampung Tarikolot, Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Bogor, pada Selasa (1/5) dini hari. Mayat Grace ditemukan di bungkus karung. *

Komentar