nusabali

Taiwan Pamerkan Komoditas di Bali

  • www.nusabali.com-taiwan-pamerkan-komoditas-di-bali

Menyadari Indonesia sebagai salah satu mitra dagang penting, Taiwan terus mendekatkan komoditas-komoditasnya dengan pasar Indonesia.

MANGUPURA, NusaBali

Itulah sebabnya secara berkala, negeri Asia Timur ini menggelar Taiwan Excellence di Indonesia. Pada penyelengaraan tahun kesembilan kali ini digelar di Discovery Shoping Mall Kuta.

"Kami yakin produk Taiwan terlebih yang sudah mengantongi logo Taiwan Excellence dapat bersaing dan merebut lebih banyak pangsa pasar di Indonesia," kata Jeffrey SC Hsiao selaku Director General of TETO (Taipei Economic and Trade Office in Surabaya) di sela-sela pembukaan Taiwan Excellence, Jumat (25/5).

Taiwan Excellence dimplementasikan untuk menyeleksi produk inovatif setiap tahunnya berdasarkan kriteria keunggulannya. Termasuk penelitian dan pengembangan, desain, kualitas, dan pemasaran internasional. Penghargaam Taiwan Excellence diberikan kepada produk yang menonjol dalam seleksi dan menunjukkan nilai inovatif dan kompetitif.

“Semua berhak memasang logo Taiwan Excellence untuk keperluan marketing dan promosi. Perusahaan yang memenangkan penghargaan ini dapat berbangga untuk mengambil manfaat dari logo ini. Sebab logo ini mewakili kehormatan tertinggi untuk produk nasional Taiwan yang diakui dan didukung pemerintah,” kata Jeffrey SC Hsiao.

“Indonesia merupakan mitra dagang Taiwan terbesar ke-14. Pada tahun 2017, perdagangan bilateral kedua Negara mencapai 8 miliar dolar AS dengan pesentase pertumbuhan 15 persen,” imbuh Jeffrey.

Dalam pameran yang berlangsung hingga Minggu (27/5), dipajang berbagai brand mulai dari motor matic Sym dengan kapasitas 250cc dan 600cc,  komputer dan handphone Asus, Acer, hingga kursi pijat.

Taiwan sendiri tercatat sebagai negara pengekspor alat mesin ke-5 di dunia dan pembuat alat mesin ke-7 di dunia. Anggrek juga menjadi komoditas seksi di Taiwan. Melalui metode pembiakan dan pola perlindungan untuk meningkatkan daya saing industri anggrek, jumlah ekspor anggrek Taiwan mencapai 178 dolar AS. *mao

Komentar