nusabali

Skuat Timpang Yakin Menang

  • www.nusabali.com-skuat-timpang-yakin-menang

Saya tetap memiliki keyakinan, para pemain lainnya siap menggantikan peran pemain yang absen. Kami siap secara fisik maupun mental untuk menghadapi Persib.

Duel Bali United vs Persib, Malam Ini

MANGUPURA, NusaBali
Bali United tanpa beberapa pemain inti saat menjamu Persib Bandung, di Stadion Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/5) malam ini. Selain Irfan Bachdim dan Ilija Spasojevic yang sudah absen pada laga sebelumnya, kini Nick Van Der Velden, Yabes Roni, dan Milos Krkotic juga terancam tampil pada pekan ke-11 di kompetisi Liga 1 2018,

Nick Van Der Velden absen akibat terkena akumulasi kartu. Absennya Nick menjadi kerugian sendiri bagi Bali United. Selama ini pemain asal Belanda itu menjadi roh lini tengah maupun serangan Bali United. Alternatif pemain di posisinya adalah Fadil Sausu dan Gede Sukadana.  Meski skuat  Bali United ‘timpang’, tapi laga lawan Persib sangat krusial dan harus menang. Ya, laga penting untuk mengembalikan tim Serdadu Tridatu ke tren kemenangan setelah kalah 0-2 di markas Borneo FC. Sekaligus keluar dari ancaman zona degradasi.

Pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro menjelaskan kondisi timnya menjelang laga malam ini. Kendati beberapa pemain utama absen, namun katanya, hal itu tidak mengurangi semangat para punggawa Serdadu Tridatu meraih poin penuh.

"Setelah kembali dari Samarinda kami melakukan latihan recovery. Saya informasikan untuk pemain yang tidak dapat diturunkan, yakni Irfan Bachdim yang cedera, Nick Van Der Velden yang terkena akumulasi kartu, serta Spasojevic, Yabes dan Milos Krkotic yang masih kami lihat kondisinya," ujar Widodo, pada prematch press conference, Sabtu siang.

"Saya tetap memiliki keyakinan, para pemain lainnya siap menggantikan peran pemain yang absen. Secara keseluruhan, kami sudah siap secara fisik maupun mental untuk menghadapi Persib," kata Widodo. Terkait Persib, Widodo menganggap, mereka sedang dalam tren positif setelah menggulung PSM 3-0. Materi pemain Persib menurutnya juga berkualitas. Namun Widodo menegaskan, timnya juga punya motivasi tinggi untuk bangkit.

“Ini kandang kami dan kami akan berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan pertandingan besok dan tidak ada kata menyerah sebelum peluit panjang terkahir berbunyi," tegas Widodo.  Sementara itu, Muhammad Taufiq akan jadi sorotan di laga Bali United kontra Persib. Pasalnya, Taufiq yang jadi gelandang andalan Bali United, sebelumnya juga jadi andalan di tim Maung Bandung itu.

"Saya rasa melawan Persib sama saja dengan pertandingan lainnya. Saat ini saya bermain untuk Bali United dan sudah kewajiban saya untuk memberikan hati dan tenaga saya secara seratus persen untuk Bali United," ujar Taufiq, pada pre match press conference , Sabtu siang.

Terkait tren positif yang dialami Persib, Taufiq menyuarakan optimisme lantaran tim Serdadu Tridatu akan bermain dikandang sendiri. Ia mengakui, timnya juga punya motivasi yang tidak kalah besar dari Persib. Ia dan rekan-rekannya akan berusaha mengamankan poin di kandang sendiri.

"Secara keseluruhan kami sudah siap menghadapi pertandingan besok. Kami sebagai pemain tahu apa yang harus kami lakukan besok. Selain itu kami juga meminta doa dan dukungan seluruh masyarakat Bali agar di pertandingan besok kami bisa meraih hasil maksimal," tutup Taufiq. *dek

Komentar