nusabali

Lomba Bercerita Bertema ‘Sejarah Pura di Bali’

  • www.nusabali.com-lomba-bercerita-bertema-sejarah-pura-di-bali

Serangkaian HUT Bhayangkara ke-72, Polres Bangli menggelar lomba bercerita bertema ‘Sejarah Pura di Bali’.

BANGLI, NusaBali

Lomba yang digelar di Mapolres Bangli, Sabtu (26/5) diikuti belasan siswa sekolah dasar (SD) di Bangli. Kapolres Bangli, AKBP Agus Tri Waluyo didampingi Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi mengatakan dipilihnya tema Sejarah Pura di Bali untuk ikut serta menjaga kebudayaan Bali.

Diakui pihaknya sebelumnya sempat mengunjungi beberapa pura di wilayah Bangli, ketika bertanya pada anggota dan beberapa masyarakat, tidak semua mengetahui sejarah pura yang dikunjungi tersebut. "Saat kami bertanya tidak semua bisa menjelaskan, dari sana kami terpikir untuk melaksanakan lomba mengangkat sejarah pura di Bali," ungkapnya.

Lanjutnya, dengan diadakan lomba tersebut generasi muda bisa mengetahui sejarah pura-pura di Bali. "Pengetahuan yang dimiliki anak-anak ini bisa disebarluaskan, sehingga budaya Bali tetap ajeg," terangnya.

Sementara itu, lomba bercerita menghadirkan tiga orang juri dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Bangli, I Wayan Karsana, dan Anak Agung Jelantik, serta Kompol I Wayan Sudarta yang merupakan Kabag Perencanaan Polres Bangli.

Lomba tersebut dimenangkan Putu Hari Padma dari SD 1 Tamanbali sebagai juara satu,  juara ke dua diraih oleh Ni Kadek Ayu Wulandari dari SD 4 Kubu,  juara ketiga di raih oleh Ni Nyoman Suteni dari SD 3 Cempaga. *e

loading...

Komentar