nusabali

Bertepatan HUT ke-8, Sekolah PDN Lepas 140 Siswa

  • www.nusabali.com-bertepatan-hut-ke-8-sekolah-pdn-lepas-140-siswa

Sekolah Pelangi Dharma Nusantara (PDN) yang beralamat di Jalan Tukad Banyusari, Denpasar melepas 140 siswa bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-8 pada, Sabtu (26/5).

DENPASAR, NusaBali
Ketua panitia pelepasan siswa Sekolah Pelangi Dharma Nusantara, Pande Putu Agung Wirya Santana di sela-sela kegiatan mengungkapkan, pihaknya melepas 140 siswa yang terdiri dari 28 siswa taman kanak-kanak (TK), 78 siswa SD, dan 33 siswa SMP. Mereka dilepas langsung Ketua Yayasan Pelangi Dharma Negara, I Wayan Suaba.

Kata Pande, pelepasan dilakukan bagi siswa yang sudah dinyatakan lulus dijenjang pendidikan mereka sebelumnya. "Mereka anak-anak yang dilepas untuk memasuki jenjang yang lebih tinggi. Sehingga, bertepatan dengan ulang tahun ini. Kami berharap siswa-siswa yang dilepas bisa membawa nama baik sekolah ketika masuk ke sekolah yang baru. Anak-anak yang kami didik juga bisa mengeksplore diri mereka karena kami memberikan mereka bekal pendidikan bertahun-tahun di sini," jelasnya.

Sementara Ketua Ketua Yayasan Pelangi Dharma Negara, I Wayan Suaba, mengungkapkan, pihaknya bahagia di hari ulang tahun yang ke-8 ini bisa bersamaan dengan pelepasan siswa lulusan tahun 2018. Sebab, di ulang tahun ini siswa-siswanya juga memiliki prestasi yang lumayan baik pada bidang akademik maupun di bidang non akademik.

Selain itu kata dia, dengan dilepasnya siswa-siswa tersebut, pendidikan karakter pendidikan formal lainnya dapat mereka bawa ke jenjang lebih tinggi, terutama siswa SMP yang ingin melanjutkan SMA. Sebab selama ini kata Suaba, siswa-siswa didikannya banyak yang diterima di sekolah-sekolah favorit yang ada di Denpasar. "Dengan pendidikan yang kami berikan, semoga bisa dibawa ke jenjang selanjutnya terutama prestasi mereka," ungkapnya. *m

Komentar