nusabali

Ronaldo 'Sang Penguasa'

  • www.nusabali.com-ronaldo-sang-penguasa

Cristiano Ronaldo menegaskan dominasinya atas gelar Liga Champions.

KIEV, NusaBali

Betapa tidak, CR7 seakan mengikrarkan statusnya sebagai ‘penguasa’ tertinggi kompetisi antarklub Eropa. Bagi Ronaldo, raihan gelar juara Liga Champions saat ini adalah yang kelima. Dia dicatat Squawka sebagai pemain dengan raihan juara terbanyak sejak era Liga Champions. Empat gelar bersama Madrid, dan tiga secara berurutan (2016, 2017, 2018). Satu lagi dengan Manchester United (2007-2008).

Ronaldo juga masih memuncaki posisi teratas daftar pencetak gol sepanjang masa Liga Champions, dengan 120 gol. Di Liga Champions 2017/2018, Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak dengan 15 gol.
Catatan terbaik Ronaldo di satu musim Liga Champions adalah 17 gol (2013/2014). Sementara catatan terbanyaknya  dalam satu tahun kalender di Liga Champions ialah 19 gol.

Ronaldo juga menjadi pemain dengan catatan kemenangan terbanyak di Liga Champions, yakni 97 kali membantu kemenangan tim dibelanya. Kalau termasuk kualifikasi, dia mencatatkan 100 kemenangan. Ronaldo juga merebut predikat topskorer Liga Champions dalam enam musim terakhir secara beruntun. Secara keseluruhan, pemain asal Portugal itu tujuh kali jadi topskorer.

"Siapa topskorernya sekali lagi? Liga Champions seharusnya ganti nama dan disebut Liga Champions CR7," ujar Ronaldo, seperti diwartakan Marca. "Saya sudah memenangi lima gelar (Liga Champions) dan saya topskorer lagi, jadi saya tidak boleh sedih," kata Ronaldo, sambil tertawa.

Pada kesempatan itu, Ronaldo juga mengaku menyesal memberikan pernyataan terkait masa depannya di Los Blancos. Saat diwawancarai, Ronaldo sempat menyatakan dalam beberapa hari ke depan dirinya akan memberikan kepastian soal masa depannya bersama Real. "Hal pribadi pemain bukanlah hal terpenting untuk saat ini, mungkin agak keluar konteks tapi mungkin saya seharusnya tak mengatakan apa yang saya katakan," kata Ronaldo. *

Komentar