nusabali

Karius Akui Jadi Biang Kekalahan

  • www.nusabali.com-karius-akui-jadi-biang-kekalahan

Kiper Liverpool Loris Karius (24 tahun) amat menyesal. Sebab, dirinya dua kali melakukan blunder fatal saat final Liga Champions melawan Real Madrid di NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Minggu (27/5) dini hari WITA.

KIEV, NusaBali
"Sekarang saya tidak bisa merasakan apapun. Saya menghilangkan permainan tim ini Saya meminta maaf kepada semua orang dan tim, untuk semua jajaran klub. Kesalahan saya harus kami bayar mahal," ujar Karius, kepada Talk Sport.

Blunder Karius membuat The Reds menyerah 1-3 dari Madrid. Padahal di babak pertama Liverpool tampil spartan dan menekan Los Blancos. Petaka bagi Liverpool datang pada menit 51. Kesalahan konyol dilakukan Karius saat hendak melemparkan bola ke rekannya. Karim Benzema di depannya langsung menyorongkan kaki.

Bola dihalau Benzema, dan meluncur mulus ke dalam gawang. Karius sempat mencoba protes kepada wasit, namun keputusan wasit gol Madrid sah tidak bisa diganggu gugat.

Blunder kedua Karius saat Bale mencetak gol keduanya usai melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Bola sebenarnya dapat dihalau Karius, tapi dia memilih mencoba menangkap ketimbang meninju, dan apesnya bola malah masuk ke dalam gawang.

Beruntung bagi Karius, karena usai laga masih disambut baik para suporter. Karius menunjukkan gestur meminta maaf dan disambut tepuk tangan.

Manajer Liverpool Juergen Klopp dikutip BBC, juga tetap memberikan semangat untuk Karius. Menurutnya, Loris tahu apa yang dilakukannya, semua orang juga tahu. Adalah hal yang memalukan untuk pertandingan seperti ini.  *

Komentar