nusabali

Pemprov Gelar Seleksi Terbuka Dua Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

  • www.nusabali.com-pemprov-gelar-seleksi-terbuka-dua-jabatan-pimpinan-tinggi-pratama

Pemerintah Provinsi Bali menggelar seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

DENPASAR, NusaBali
Dua jabatan yang akan dilelang yaitu Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencara Daerah (BPBD) dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Bali. Hal itu tertuang dalam pengumuman Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Provinsi Bali Nomor 821/5019/MP/BKD tertanggal 28 Mei 2018 yang disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali I Dewa Gede Mahendra Putra dalam siaran persnya, Selasa (29/5).

Lebih jauh Dewa Mahendra menyampaikan, seleksi ini terbuka bagi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemprov Bali dan Kabupaten/Kota yang memenuhi persyaratan sebagaimana yang ditetapkan Panitia Seleksi (Pansel). Adapun persyaratan umum yang harus dipenuhi peserta seleksi antara lain berusia maksimal 56 tahun per tanggal 1 Juli 2018 dengan pendidikan minimal S1 atau Diploma IV. Persyaratan lengkap dapat dilihat pada pengumuman resmi yang bisa diakses melalui website resmi Pemerintah Provinsi Bali (baliprov.go.id) dan website BKD (bkd.baliprov.go.id). Selain itu pengumuman juga akan ditempel pada papan pengumuman Kantor BKD Provinsi Bali.

Bagi PNS yang memenuhi persyaratan dan berminat mengikuti seleksi, lamaran ditujukan kepada Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Provinsi Bali, dengan alamat Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Bali Jalan Kapten Cok Agung Tresna Denpasar. Seluruh berkas lamaran beserta persyaratannya harus disampaikan ke panitia seleksi mulai tanggal 28 Mei s.d 11 Juni 2018. Selanjutnya seleksi administrasi akan dilaksanakan pada 12 Juni 2018 dan hasilnya diumumkan pada hari yang sama. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan mengikuti beberapa tahapan tes antara lain uji kompetensi, penulisan makalah, presentasi dan wawancara. Mengacu pada tahapan seleksi yang telah disusun pihak pansel, pengumuman 3 calon terbaik akan dilaksanakan pada 20 Juni 2018 lanjut diajukan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian. Pansel menjadwalkan, dua pejabat hasil seleksi bisa ditetapkan dan dilantik pada 25 Juni 2018. Dewa Mahendra menegaskan, Pemprov Bali berkomitmen untuk melaksanakan proses seleksi secara terbuka dan transparan. *

Komentar