nusabali

Berburu Poin di Madura

  • www.nusabali.com-berburu-poin-di-madura

Irfan Bachdim dan Ilija Spasojevic juga absen karena pemulihan cedera. Namun Martinus Novianto, Nyoman Sukarja maupun Yandi Sofyan siap menjadi ujung tombak.

MANGUPURA, NusaBali
Sebanyak 20 pemain Bali United berburu poin kemenangan di markas Madura United, di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Minggu (3/6) besok. Dari 20 nama itu, tidak terdapat nama dua bek utama yang biasa langganan skuat inti, yakni Ricky Fajrin dan Agus Nova.

Ricky Fajrin mengikuti pelatnas Timnas Indonesia U-23 dan digantikan bek sayap Taufik Hidayat yang masuk dalam rombongan tim. Sedangkan Agus Nova dipastikan absen setelah menerima kartu merah pada laga kontra Persib Bandung, Minggu (27/5).

Sedangkan dari 20 pemain yang ke Madura, dua diantaranya penjaga gawan, yakni Wawan Hendrawan dan Diky Indriyana. Sedangkan lini tengah, tim pelatih tidak dipusingkan dengan absennya pemain. Milos Krkotic, Fadil Sausu, Taufiq, Stefano Lilipaly maupun Nick Van Der Velden masuk dalam rombongan. Juga dua gelandang asli Bali, Gede Sukadana dan Kadek Agung Widnyana ikut Madura.

Di lini depan, Serdadu Tridatu belum diperkuat Irfan Bachdim dan Ilija Spasojevic karena masih dalam masa pemulihan cedera. Namun deretan pemain depan lokal berkualitas, seperti Martinus Novianto, Nyoman Sukarja maupun Yandi Sofyan siap menjadi ujung tombak.

Menurut media official Bali United Ngurah Wirya Darma, rombongan tim Bali United yang terdiri dari pemain, tim pelatih dan ofisial bertolak ke Madura pada Jumat (1/6) malam, menuju Surabaya.

"Kalau dilihat pemain inti yang biasa diturunkan, lini belakang sama lini depan yang saja ada muka baru yang ikut diboyong. Selebihnya tidak ada perubahan," papar Wirya Darma.

Sementara itu, tembok terakhir Bali United, Wawan Hendrawan yang tampil sebagai pahlawan di laga kontra Persib Bandung, Minggu lalu,

siap berjibaku clean sheet di Madura. Ia pun menyebutkan, penampilan di laga kontra Persib sebelumnya, tak lepas dari arahan pelatih untuk melihat eksekusi-eksekusi calon lawan dalam melakukan bola mati termasuk penalti.

"Soal menggagalkan penalti, sebelumnya pelatih memberikan saya video kebiasan pemain lawan saat melakukan tendangan bebas maupun penalti. Tak lupa juga saya sampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa," ungkap Wawan.

Lebih lanjut, Wawan juga mengaku tidak khawatir ketika harus bermain 10 pemain pasca Agus Nova diganjar kartu merah. Ia mengatakan, dirinya yakin dengan penampilan rekan-rekannya di lapangan. *dek

Komentar