nusabali

Sosialisasi Pilgub, KPU Denpasar Touring Keliling Kota

  • www.nusabali.com-sosialisasi-pilgub-kpu-denpasar-touring-keliling-kota

KPU Kota Denpasar mengajak ratusan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Denpasar konvoi keliling kota, Jumat (1/6) bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila.

DENPASAR, NusaBali

Konvoi digelar sebagai media sosialisasi kepada masyarakat agar datang ke Tempat pemungutan suara (TPS) Pilgub Bali, 27 Juni 2018 mendatang. Selain itu juga sosialisasikan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Ketua KPU Denpasar, I Gede John Darmawan saat ditemui di sela-sela upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala, Denpasar mengatakan kegiatan ini untuk mengingatkan masyarakat agar datang dan memilih pada Pilgub Bali nanti. “Kita terus berupaya meminimalisir terjadinya golput,” ujar John. Pihaknya juga terus melakukan sosialisasi dengan berbagai cara agar seluruh masyarakat di Denpasar bisa memberikan hak suaranya dengan datang ke TPS pada 27 Juni nanti.

"Konvoi ini dilakukan agar kami bisa menyasar masyarakat melalui pasar-pasar di seluruh kecamatan yang ada di Kota Denpasar. Dengan sosialisasi yang terus dilakukan kami berharap golput bisa diminimalkan," ungkapnya.  Lanjut John, kegiatan yang diikuti 149 orang ini dimulai dengan upacara bendera memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Setelah itu, start dilakukan dari parkir timur Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala, Denpasar menuju Jalan Raya Puputan, Jalan Dewi Sartika, Jalan Teuku Umar, hingga Jalan Raya Cargo untuk sosialisasi pertama di Pasar Batu Kandik. Setelah itu lanjut ke Jalan Ceko Maria, belok kanan menuju Pasar Agung Peninjauan untuk sosialisasi kedua.

"Berlanjut ke wilayah Denpasar Timur menuju Jalan Siulan sampai ke simpang Tohpati, Jalan Baypass IB Mantra, sampai Pasar Kertalangu untuk sosialisasi tahap ketiga dan yang terakhir sosialisasi dilakukan di Pasar Nyanggelan sebagai titik finish konvoi sosialisasi ini," jelasmya. Pada Pilgub Bali 2018 ini, KPU Denpasar menargetkan tingkat partisipasi pemilih di Denpasar mencapai 77,50 persen. *m

Komentar