nusabali

Dapat Bantuan, Armada Ambulans PMI Bertambah

  • www.nusabali.com-dapat-bantuan-armada-ambulans-pmi-bertambah

PMI Kabupaten Buleleng, mendapat bantuan satu unit mobil ambulans dari Pemkab Buleleng, guna meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

SINGARAJA, NusaBali
Kini armada ambulans yang dimiliki berjumlah dua untuk melayani masyarakat Buleleng. Mobil ambulans diserahkan oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, usai apel Bendara peringatan hari kelahiran Pancasila, Jumat (1/6) di Kantor Bupati, Jalan Pahlawan Singaraja. “Saya berharap dengan bantuan mobil ambulans, PMI dapat memberi pelayanan yang maksimal pada masyarakat. Karena ketika bencana, peran PMI juga sangat penting, dalam memberi bantuan bagi para korban,” kata Bupati Agus Suradnyana.

Sementara Wakil Bupati Buleleng, Nyoman Sutjidra selaku Ketua PMI Kabupaten Buleleng, mengatakan pemberian bantuan mobil ambulans serangkaian dengan HUT PMI Kabupaten Buleleng ke 50.”Bantuan mobil ambulans ini, sudah barang tentu kita akan meningkatkan operasional, karena banyak sekali kegiatan–kegiatan yang dilaksanakan oleh PMI Kabupaten,” katanya.

Sebelum penyerahan bantuan mobil ambulans kepada PMI, Bupati Agus Suradnyana menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila. Usai apel, Bupati Agus Suradnyana mengatakan, memaknai hari Kelahiran Pancasila, harus mempertebal rasa toleransi antar umat beragama, serta memiliki rasa kebinekaan dan gotongroyong. “Karena founding fathers kita sudah demikian hebatnya dalam merumuskan dan mempersatukan kemajemukan,” ujar Bupati Agus.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada para guru pendidik yang telah menanamkan nilai-nilai Pancasila sejak dini. “Saya mengapresiasi kepada para guru pendidik, karena sudah menanamkan nilai- nilai pancasila yang dimaknai bersama dari tingkat paling bawah,” katanya.

Apel Bendera, peringatan hari kelahiran Pancasila, di Kantor Bupati Buleleng, dihadiri seluruh pimpinan Operasional Perangkat Daerah (OPD),  Badan Usaha Milik Daerah ( BUMD), serta seluruh Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng. *k19

Komentar