nusabali

Pemotor Tewas Dilindas Pick Up

  • www.nusabali.com-pemotor-tewas-dilindas-pick-up

Korban Wayan Murna tidak bisa mengendalikan laju kendaraan hingga korban oleng dan jatuh ke kanan melewati as jalan, lalu ditabrak pick up.

TABANAN, NusaBali
Kecelakaan hingga telan korban jiwa terjadi di Jalan Umum Tabanan-Terminal Pesiapan tepatnya di Banjar Dauh Pala, Desa Dajan Peken, Tabanan, Sabtu (2/6), tak jauh dari Mapolsek Kota Tabanan. Pengemudi sepeda motor Suzuki Shogun DK 5397 GY, I Wayan Murna, 56, tewas dilindas mobil Suzuki Pick Up nopol DK 9883 HI yang dikemudikan I Made Darma Putra, 45. Pengendara motor tewas setelah mendapatkan perawatan di BRSUD Tabanan karena mengalami kepala pecah.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan maut ini terjadi sekitar pukul 13.15 Wita. Saat itu pengendara sepeda motor Suzuki Shogun, Wayan Murna warga dari Banjar Pangkung Karung Kawan, Desa Pangkung Karung, Kecamatan Kerambitan, Tabanan datang dari arah selatan (pertigaan patung Adipura) menuju arah utara (Terminal Pesiapan) secara beriringan dengan Kendaraan Toyota Kijang Nopol DK 1058 DR yang dikemudikan I Made Sudirta, 45.

Saat itu posisi korban Wayan Murna berada di belakang Toyota Kijang. Setibanya di lokasi kejadian, korban kaget ketika Toyota Kijang yang dikemudikan Made Sudirta warga yang tinggal di Jalan Pahlawan, Desa Delod Peken, Kecamatan Tabanan berhenti. Lantas ujung stang Suzuki Shogun yang dikendarai korban Wayan Murna membentur dan menyerempet bodi samping kanan belakang Toyota Kijang.

Ketika itu Wayan Murna tidak bisa mengendalikan laju motornya hingga oleng dan korban jatuh ke kanan melewati as jalan. Naas dari arah berlawanan secara bersamaan datang Suzuki Pick Up yang dikemudikan Made Darma Putra warga yang tinggal di Jalan Ceroring, Desa Delod Peken, Kecamatan Tabanan dan langsung melindas kepala korban dengan ban belakang kanan pick up.

Korban Wayan Murna pun saat itu terkapar tidak bergerak di tengah jalan. Korban kemudian ditolong oleh anggota Polsek Kota Tabanan yang kebetulan saat kecelakaan terjadi sedang berada di depan Mapolsek pojok utara. Korban Wayan Murna langsung dilarikan ke BRSUD Tabanan. Namun sayang setelah mendapatkan perawatan nyawa Wayan Murna tidak bisa diselamatkan.

Kapolsek Tabanan, Kompol I Gede Made Surya Atmaja ketika dikonfirmasi tidak mengangkat telepon. Begitu pula pesan whatsApp tidak dibalas. Sementara Kasatlantas Polres Tabanan, AKP Ida Ayu Kalpika Sari menerangkan, kecelakaan karena kelalaian dari pengendara motor Shogun sehingga kecelakaan timbulkan korban jiwa. "Hasil olah TKP tadi murni karena kelalaian dari pengendara motor," ungkapnya. *d

Komentar