nusabali

Tujuh Orang Siswa Dinyatakan Tidak Lulus

  • www.nusabali.com-tujuh-orang-siswa-dinyatakan-tidak-lulus

Hari Ini, Pengumuman Kelulusan dan Hasil UN SD

DENPASAR, NusaBali
Pengumuman kelulusan dan hasil Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) SD, Senin (4/6) hari ini diumumkan. Sebanyak, 7 orang siswa dari 14.367 siswa SD di Kota Denpasar yang sudah terdaftar dilaporkan tidak lulus karena siswa yang bersangkutan sudah pindah tempat tinggal dan satu orang meninggal dunia.

Kadisdikpora Kota Denpasar I Wayan Gunawan saat dikonfirmasi, Minggu (3/6) mengungkapkan, pihaknya mendapatkan data dari UPT Disdikpora per kecamatan, tujuh orang siswa dinyatakan tidak lulus, padahal sudah terdaftar di pusat untuk ikut dalam ujian dari wilayah Denpasar. Namun pada saat ujian berlangsung siswa tersebut memang dinyatakan tidak mengikuti ujian secara keseluruhan.

"Mereka kita ketahui mengundurkan diri juga karena mereka pindah tempat tinggal dengan orang tuanya ke luar Bali. Jadi karena siswa tersebut sudah terdaftar di pusat akan melaksanakan ujian di Denpasar. Enam siswa itu tidak bisa mengikuti ujian di tempat lain dan dinyatakan tidak lulus. Jika mereka mau mengulang mereka harus mengurus ke sekolah mereka dulu," jelas Gunawan.

Kata Gunawan, pihaknya saat ini memiliki 14.367 siswa yang terdaftar mengikuti ujian dari 226 SD di Denpasar. Keseluruhan siswa yang dinyatakan lulus sebanyak 14.360 siswa yang akan diumumkan secara serentak di sekolah mereka masing-masing, Senin (4/6) hari ini.

Dalam pengumuman tersebut, siswa yang meraih nilai tiga besar tertinggi ujian ada 6 orang karena memperoleh nilai kembar. Masing-masing Ni Putu Anya Oka Putri dari SD Cipta Dharma, I Gusti Ayu Agung Gita KartikaYasa dari SD Cipta Dharma, dan I Gusti Ayu Agung Kayla Amara Dewi dari SDN 1 Renon dengan nilai sama: 297,5.

"Sementara yang nilai tertinggi kedua kembar yakni I Made Guruh Suartama dari SD Saraswati 5 Denpasar, dan Ni Nyoman Amrita Nandini Dealova dari SD Dwijendra dengan perolehan nilai 295,0. Disusul Kadek Indi Vaya Mell Yanti dari SDN 26 Pemecutan dengan nilai 294,6," jelas Gunawan.

Sementara untuk sekolah dengan nilai ujian tertinggi tiga besar diraih oleh SD Saraswati 5 Denpasar dengan nilai 275,23, disusul SD Saraswati 6 Denpasar dengan nilai 274, 58, dan SD Bali Public School dengan nilai 273,42. *m

Komentar