nusabali

Pick Up Terjun ke Sungai, 3 Orang Luka

  • www.nusabali.com-pick-up-terjun-ke-sungai-3-orang-luka

Penyebab kecelakaan pick up terjun ke sungai di Jembatan Tukadaya, Kecamatan Melaya, Jembrana, diduga karena faktor human error.

NEGARA, NusaBali

Satu unit mobil pick up bernomor polisi DK 8357 WD mengalami kecelakaan di Jembatan Tukadaya, Jalan Nasional Denpasar – Gilimanuk, Desa Tukadaya, Kecamatan Melaya, Jembrana, Minggu (3/6). Pick up yang kehilangan kendali ketika memasuki jembatan itu, menghantam tiang pengaman jembatan, dan terjun ke sungai setempat. Akibatnya, dua orang penumpang beserta sang sopir mengalami luka-luka, hingga dilarikan ke IGD RSU Negara.

Berdasar informasi, kecelakaan tunggal pick up yang dikemudikan Muhamad Sani, 32, alamat Banjar Pangkung Tanah, Desa/Kecamatan Melaya, dengan mengajak dua orang penumpang, Buya, 47, dan Ricky Ardiansyah, 19, sama-sama warga Desa Cupel, Kecamatan Negara, Jembrana itu terjadi sekitar pukul 11.00 Wita. Kejadian bermula ketika pick up bermuatan garam itu, melaju dari arah barat ke timur atau arah Gilimanuk menuju Denpasar. Begitu mendekati jembatan, dengan situasi jalan tikungan tajam ke kanan, beraspal baik, marka tengah utuh, dan arus lalu lintas sepi, ketika pick up akan dibelokkan ke kanan, dan baru saja memasuki jembatan tersebut,  pick up yang melaju dengan kecepakatan sedang ini seperti kehilangan kendali, seketika menghantam tiang pengaman jembatan, dan langsung terjun ke sungai di bawah jembatan dengan ketinggi sekitar 5 meter. Meski sempat ikut terguling di dalam pick up, sopir beserta kedua penumpangnya sama-sama selamat dengan kondisi sadar.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Yoga Widyatmoko, Minggu kemarin, mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kasus kecelakaan out of control (OC) tersebut. Sopir bersama dua orang penumpang yang diketahui mengalami sejumlah luka, sudah langsung dilarikan ke IGD RSU Negara. “Para korban luka-luka, dan sudah ditangani pihak medis. Sopir mengalami luka robek pada kepala samping kiri dan lecet siku tangan kiri. Kemudian penumpangnya, yang satu mengalami bengkak pada pipi kiri, dan satu lagi mengalami luka robek kepala samping kanan,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan, diduga penyebab kecelakaan tersebut adalah faktor human error. Diduga, ketika menikung sebelum memasuki jembatan, sopir telah mengembalikan kemudinya sehingga menabrak tiang pengamanan jembatan, dan kendaraan terjun ke sungai. *ode

Komentar