nusabali

Satu Poin dari Madura

  • www.nusabali.com-satu-poin-dari-madura

Widodo mengakui timnya  kedodoran saat terkena counter attack lawan. Itu patut dipelajari dan dianalisis. Termasuk kombinasi barisan depan untuk dapat membobol lawan.

BANGKALAN, NusaBali

Bali United meraih satu poin saat menghadapi tuan rumah Madura United, di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (3/6) malam. Laga panas dan ketat itu berakhir seri 2-2. Gol Bali United dicetak Nyoman Sukarja pada menit 55 dan Stefano Lilipaly (58). Sedangkan gol Madura United oleh Slamet Nurcahyo (22) dan Beto (73).

Hasil ini membuat Madura United naik satu peringkat ke urutan kelima klasemen Liga 1 dengan 18 poin dari 12 laga. Sedangkan Bali United di peringkat ke-13 dengan 14 poin dari 12 laga.  Raihan poin itu membuat Bali United kian dekat ke zona degradasi. Sebab selisih poin dengan masing-masing tim juga sangat tipis. Apalagi tim di bawahnya, seperti Persija Jakarta baru menjalani 9 pertandingan.

Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro tetap mensyukuri raihan satu nilai. Sebab awalnya mematok target tiga angka. Namun tuan rumah Madura United termasuk tim yang bagus. Mereka juga mengincar hasil kemenangan, setelah hasil buruk di beberapa terakhirnya.  "Hasil ini pemberian Tuhan jadi tetap patut disyukuri," kata Widodo.

Sebab, Widodo mengakui, timnya  kedodoran saat terkena counter attack dari lawan. Itu patut dipelajari dan dianalisis. Termasuk bagaimana kombinasi barisan depan untuk dapat membobol lawan. Pada laga itu, Madura United unggul lebih dulu atas Bali United di babak pertama. Slamet Nurcahyo mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Zah Rahan pada menit ke-22.

Ketinggalan 0-1. Bali United berupaya membalas. Namun gol gagal tercipta di sepanjang babak pertama. Skor 1-0 untuk Madura United bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Bali United mulai bangkit. Nyoman Sukarja mencetak gol penyeimbang setelah menerima umpan Taufik Hidayat pada menit ke-55.

Gol tersebut membangkit semangat juang pasukan Serdadu Tridatu. Dua menit kemudian, Stefano Lilipaly membalikkan skor melalui sepakan tendangan bebas. Lilipaly melakukan tendangan bebas bagus. Bola melambung tinggi lalu menukik masuk ke gawang Madura United.

Tendangan bebas Lilipaly bahkan sampai membuat jala Madura United robek hingga bola keluar. Wasit Thoriq M. Alkatiri tetap mengesahkan gol tersebut. Namun Madura United kembali mencetak gol melalui Beto de Paulo pada menit ke-73. Skor pun 2-2 bertahan hingga pertandingan selesai. *dek

Komentar