nusabali

Bagikan Takjil dan Perpanjangan SIM di Masjid

  • www.nusabali.com-bagikan-takjil-dan-perpanjangan-sim-di-masjid

Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Denpasar membagikan ratusan takjil di sekitar Masjid Nurul Huda, Tuban, Kuta, Badung, Minggu (3/6) pukul 18.00 Wita.

DENPASAR NusaBali
Selain itu, kepolisian juga membuka layanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM). Kasat Lantas Polresta Denpasar, Kompol Rahmawati Ismail menerangkan, takjil untuk umat yang sedang berbuka puasa di seputaran Masjid Nurul Huda sebanyak 200 plastik. Antusiasme umat yang hendak berbuka di seputaran masjid membuat pembagian takjil hanya berlangsung 30 menitan yakni dari pukul 18.00 Wita hingga pukul 18.30 Wita. "Pembagian takjil ini sejatinya untuk mendekatkan diri dengan warga yang hendak berbuka puasa. Kita menyediakan 200 bungkus makanan dan dalam waktu 30 menit sudah terbagikan," jelasnya, Minggu (3/6) sore.

Selain pembagian takjil, pihak Satuan Lalulintas juga membuka layanan SIM keliling di dalam parkiran masjid tersebut. Dari total 50 blanko SIM yang disediakan, warga langsung menyerbu dan memperpanjang SIM. Adapun anggota Sat Lantas yang dikerahkan untuk pelayanan SIM dan pembagian takjil sebanyak 15 personel. "Kalau untuk SIM tadi dibuka sejak pukul 16.00 Wita dan tutup saat hendak berbuka. Semua blanko SIM yang porsinya 50 itu sudah habis. Warga sangat antusias," kata Kompol Rahmawati Ismail.

Tak lupa pula, dalam dua kegiatan itu, Satuan Lalulintas mengkampanyekan keselamatan dalam berkendara seperti menggunakan helm standar SNI serta kelengkapan kendaraan. Kegiatan seperti ini tentu upaya mendekatkan diri ke masyarakat sekaligus melakukan kampanye tentang aturan dalam berlalulintas. "Kedepannya, kegiatan-kegiatan sosial seperti ini akan kita tingkatkan, tentu pula kita menyelipkan kampanye keselamatan dalam berlalulintas," tutup Kompol Rahmawati. *dar

loading...

Komentar