nusabali

Laju Marquez Terhenti, Lorenzo Akhiri Puasa Gelar

  • www.nusabali.com-laju-marquez-terhenti-lorenzo-akhiri-puasa-gelar

Laju rider Repsol Honda Marc Marquez untuk meneruskan dominasi terhenti.

MUGELLO, NusaBali
Setelah memenangi tiga balapan terakhir, Marquez hanya finis di peringkat ke-16 pada MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6). Namun The Baby Alien masih di puncak klasemen MotoGP 2018, meski  keunggulan poin atas rival terdekat terpangkas.   

Sebelum balapan, Marquez unggul 36 poin atas peringkat kedua, Maverick Vinales. Namun, kini posisi kedua diambil alih Valentino Rossi yang finis di podium ketiga pada MotoGP Italia. The Doctor mengoleksi 72 poin, atau hanya terpaut 23 poin atas Marquez.

Vinales melorot satu peringkat karena menempati urutan kedelapan. Adapun Rider Ducati Jorge Lorenzo yang menjadi juara di MotoGP Italia, naik empat peringkat ke posisi 10, dengan raihan 41 poin.

Pembalap Ducati lainnya, Andrea Dovizioso, juga naik peringkat dari keenam menjadi keempat. Lonjakan peringkat tersebut berkat keberhasilannya naik podium kedua.

Lorenzo sendiri tampil impresif dan mengakhiri puasa gelar dengan menjuarai balapan MotoGP Italia. Sejak balapan dimulai Lorenzo langsung menyalip Rossi yang start terdepan. Adapaun Marc Marquez start cukup gemilang dengan menyodok ke posisi tiga dari posisi enam, disusul Andrea Iannone.

Maverick Vinales yang memulai balapan dari posisi tiga, melorot ke posisi 10 di lap awal. Marquez naik ke posisi dua usai menyalip Rossi saat balapan sudah berjalan tiga putaran, balapan kian berlangsung dengan sengit.

Namun sial bagi Marquez harus crash di lap ke 9, walau terus melanjutkan balapan tapi harus turun ke posisi 18. Alhasil, Rossi naik ke posisi kedua dan dibayangi Andrea Dovizioso di peringkat tiga.

Posisi Rossi turun ke peringkat empat hingga balapan menyisakan 10 lap lagi, posisinya di ambil alih oleh Dovizioso dan  tempat ketiga sementara dihuni oleh Iannone dari Suzuki. Sedangkan Lorenzo masih memimpin jalannya balapan, motor Ducati yang ditungganginya cukup jauh meninggalkan para rivalnya.  *

Komentar