nusabali

Pengunjung Keluhkan Toilet RSU Bangli

  • www.nusabali.com-pengunjung-keluhkan-toilet-rsu-bangli

Pengunjung keluhkan toilet di RSU Bangli. Toilet terkesan kurang terawat.

BANGLI, NusaBali
Air menggenang di lantai, baunya menyengat. Padahal pengguna toilet ini harus bayar. Tak ada petugas jaga, hanya ada kotak menaruh uang bagi pengguna toilet. Kondisi got di sampingnya kotor, selain  ada genagan air juga dipenuhi sampah plastik.

Salah seorang pengunjung RSU Bangli, Wayan Sudiarta, mengatakan saat masuk toilet terlihat genangan air karena pipa pembuangan tersumbat. Meski ada pipa pembuang di dinding toilet namun posisi lubang lebih tinggi dari lantai toilet. “Perlu ada petugas jaga yang standby di toilet, kalau lantai tergenang air langsung bisa disapu,” sarannya, Minggu (3/6). Dikatakan, untuk buang air kecil bayar Rp 2000.

Wakil Direktur Umum, Keuangan dan SDM RSU Bangli, Putu Ganda Wijaya, saat dikonfirmasi mengatakan pengelolaan toilet umum tersebut dikerjasamakan dengan pihak ketiga. “Ada petugas yang membersihkan, petugas ditunjuk oleh pihak ketiga selaku pengelola dan untuk urusan kebersihan menjadi tanggung jawab pihak ketiga,” jelasnya via telepon. Terkait limbah toilet yang langsung dibuang ke got, pihaknya mengatakan seharusnya air limbah tersebut ditampung bersama dengan limbah rumah sakit. Pihaknya akan mengecek kembali kondisi toilet umum itu. *e

Komentar