nusabali

Krama Sukaluwih Beton Jalur Evakuasi

  • www.nusabali.com-krama-sukaluwih-beton-jalur-evakuasi

Krama Banjar Sukaluwih, Desa Amerta Bhuana, Kecamatan Selat, Karangasem, perbaiki jalan lingkar sepanjang 150 meter, lebar 2 meter dengan rabat beton, Minggu (3/6).

AMLAPURA, NusaBali
Jalan ini sempat putus akibat banjir erupsi Gunung Agung. Jalan melingkar ini diperbaiki untuk mempermudah jalur evakuasi jika Gunung Agung erupsi.

Perbekel Desa Amerta Bhuana I Wayan Suara didampingi Kelian Banjar Sukaluwih I Wayan Sriasa pimpin warga bergotong royong. Ada yang meratakan jalan dan membersihkan jalur yang tertimbun material longsor. Ada yang mencampur beton dan menuangkanmua ke jalan. Anggaran rabat beton ini Rp 16 juta. “Warga termotivasi agar akses jalan kembali normal dan permanen,” ungkap Perbekel I Wayan Suara.

Kelian Banjar Sukaluwih, I Wayan Sriasa, menjelaskan jalur di Banjar Sukaluwih juga menghubungkan ke Banjar Geriana Kauh Desa Duda Utara dan Banjar Santi Desa/Kecamatan Selat, Banjar Abiantiying, Banjar Tegeh, dan Banjar Muntig Desa Amerta Bhuana. Sriasa berharap, perbaikan jalan ini mampu memperlancar perekonomian warga. *k16

Komentar