nusabali

118 Ketua KPPS Se Kuta Selatan Dilantik

  • www.nusabali.com-118-ketua-kpps-se-kuta-selatan-dilantik

Sebanyak 118 Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pilgub Bali se-Kecamatan Kuta Selatan dilantik, Minggu (3/6) di kantor Camat Kuta Selatan, Badung.

MANGUPURA, NusaBali
Mereka dilantik oleh ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) masing-masing. Setelah dilantik mereka mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kuta Selatan, Wayan Badra mengatakan untuk memberikan bimbingan teknis anggota KPPS diselenggarakan di masing-masing desa atau kelurahan yang akan diberikan oleh ketua PPS masing-masing.

Dia mengungkapkan dari 6 desa dan kelurahan di Kecamatan Kuta Selatan terdapat 118 TPS. Di Kelurahan Jimbaran terdapat 45 TPS, Kelurahan Benoa 35 TPS, Kelurahan Tanjung Benoa 8 TPS, Desa Kutuh 5 TPS, Desa Ungasan 16 TPS, dan Desa Pecatu 9 TPS. Jadi total TPS di Kecamatan Kuta Selatan sebanyak 118 TPS. Jumlah KPPS pada setiap TPS sebanyak 7 orang.

“Jadi jumlah KPPS adalah 826 orang. Yang di berikan bimtek ditingkat PPK hanya ketua KPPS beserta ketua PPS dan anggota. Jumlah ketua KPPS 118 dan PPS ada 18. Jadi total yang mengikuti bimtek adalah 136 orang,” ungkap Badra.

Sementara itu Divisi Sosialisasi KPU Badung, I Wayan Artadana mengatakan sampai saat ini belum menemukan kendala dalam pelaksanaan persiapan Pilgub Bali. *p

Komentar