nusabali

Monitoring dan Evaluasi Pasar Rakyat

  • www.nusabali.com-monitoring-dan-evaluasi-pasar-rakyat

Senin (4/6) dilaksanakan program rutin monitoring dan evaluasi (monev) pasar rakyat oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Denpasar.

Proram monev ini dilakukan di tiga pasar yang meliputi Pasar Desa Hita Manggala, Desa Tegal Kertha, Pasar Desa Tegal Harum, Desa Tegal Harum, dan Pasar Desa Pekraman Padang Sambian, Kelurahan Padangsambian. Hal ini akan terus berlanjut hingga tanggal 29 Juni mendatang, dan menyasar 34 pasar rakyat di Denpasar.

Langkah revitalisasi pasar rakyat/desa menjadi program berkesinambungan Pemkot Denpasar yang juga didukung lewat langkah monev untuk pengembangan lembaga ekonomi pedesaan. Monev ini juga melakukan pemberdayaan bersama dalam meningkatkan pemahaman bersama antar pengelola dan pedagang pasar mengarah pada konsep Pasar Rakyat Indonesia yakni pasar ramah, segar dan terpercaya.


Keterlibatan Tim Monev mampu memberikan masukan dari berbagai sisi peningkatan pasar tradisional. Seperti kebersihan dan lingkungan melibatkan OPD Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar, pengawasan kesehatan daging melibatkan Dinas Peternakan, serta juga melibatkan Tim BPOM Denpasar dalam pengawasan pangan mengandung bahan berbahaya.

Sumber via Instagram @humasdenpasar @denpasarkota

loading...

Komentar