nusabali

Lebih Sepekan Tak Ada yang Mengakui, Mayat Mr X Diserahkan ke Dinsos

  • www.nusabali.com-lebih-sepekan-tak-ada-yang-mengakui-mayat-mr-x-diserahkan-ke-dinsos

Sejak Jumat (18/5) hingga Senin (4/6), jenazah Mr X ditemukan tersangkut di bebatuan aliran Sungai Yeh Ho di Banjar Dinas Ngis Kelod, Desa Jegu, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, belum ada yang mengakui.

TABANAN, NusaBali
Mayat Mr X saat ini masih ada di RSUP Sanglah, Denpasar. Hasil otopsi menunjukkan tidak ada tanda kekerasan maupun diracun. Rencananya jika tidak ada yang mengenali, jenazah tersebut akan diserahkan ke Dinas Sosial Tabanan.

Kapolsek Penebel AKP I Ketut Mastra Budaya, menjelaskan bahwa mayat Mr X sudah dilakukan otopsi di RSUP Sanglah, Denpasar. Hasilnya, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan ataupun indikasi kemungkinan diracun. “Tetapi belum ada yang mengakui sampai saat ini sehingga jenazahnya masih ada di (RSUP) Sanglah,” ungkapnya, Senin (4/6).

Dalam waktu dekat pihak kepolisian Polsek Penebel akan melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial Tabanan. “Kami akan koordinasi dengan Dinsos Tabanan, karena kasihan juga kalau mayat dibiarkan berlama-lama di rumah sakit,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tabanan I Nyoman Gede Gunawan mengaku pihaknya belum mendapatkan laporan dari kepolisian terkait mayat Mr X tersebut. “Belum ada koordinasi ke kami. Mungkin dalam waktu dekat ini, karena saya juga baru tahu dari media,” ujarnya.

Jika sudah ada laporan resmi dari kepolisian dan sudah dipastikan jika mayat tersebut telantar atau Mr X, pihaknya akan koordinasi dengan desa adat kota Tabanan dan akan menggelar upacara di setra adat kota. “Di sana ada setra tamiu, nanti akan kami upacarai di sana dengan dana bencana tak terduga Dinsos, atau bisa juga krematorium,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, warga Banjar Dinas Ngis Kelod, Desa Jegu, Kecamatan Penebel, Tabanan, pada Jumat (18/5) sore digegerkan temuan mayat berjenis kelamin laki laki di aliran Sungai Yeh Ho.

Mayat Mr X ditemukan telungkup di antara bebatuan oleh warga yang melintas, dan kondisinya mengenaskan karena sudah bengkak di sekujur tubuh dan wajahnya sulit dikenali. Adapun ciri-ciri mayat itu saat ditemukan, rambut beruban, tidak memakai baju, memakai celana jins warna coklat muda selutut. Dan saat ditemukan di saku celana terdapat benda 7  buah uang kepeng, 2 buah anak kunci, 1 buah kulit rokok, dan 1 buah cabe hijau. *d

Komentar