nusabali

Isi Libur Sekolah, Pemkot Denpasar Kembali Gelar Pelatihan Photography

  • www.nusabali.com-isi-libur-sekolah-pemkot-denpasar-kembali-gelar-pelatihan-photography

Libur panjang siswa sekolah kembali diisi dengan berbagai kegiatan kreatif oleh Pemkot Denpasar.

DENPASAR, NusaBali
Bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait Pemkot Denpasar, berbagai kegiatan dapat diikuti siswa sekolah dalam mengisi liburan. Mulai dari pelatihan seni dan budaya, outbound, hingga kegiatan kreatif pelatihan photography dilakukan secara gratis bagi siswa sekolah SMP, SMA/SMK di Ibukota Provinsi Bali tersebut. Salah satunya pelatihan Photography yang rutin di gelar Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar dengan kemasan tema yang berbeda.

“Tahun ini kembali kita gelar pelatihan photography mengisi libur sekolah para siswa SD hingga SMA/SMK di Kota Denpasar,” ujar Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, Ida Bagus Mayun Suryawangsa, Minggu (3/6) di Denpasar. Didampingi Kasubag Pengumpulan Informasi dan Publikasi Humas Denpasar Wayan Hendaryana lebih lanjut Ida Bagus Mayun mengatakan, pendaftaran para peserta telah dibuka yang nantinya para peserta bisa mendatangi langsung Bagian Humas di Kantor Walikota Denpasar Jalan Gajah Mada Nomor 1, Denpasar tanpa dipungut biaya. Sejak informasi pelatihan photography di-share melalui akun media sosial Humas Denpasar sudah beberapa peserta menyatakan untuk ikut serta bahkan ada yang datang dari luar Kota Denpasar. Pihaknya mengaku tidak saja membuka peluang bagi siswa di Denpasar, namun juga siswa di luar Kota Denpasar dapat mengikuti pelatihan yang berlangsung dengan melibatkan narasumber dari akademisi photography. Menurutnya, perkembangan teknologi photography saat ini sangat pesat serta dengan hasil photography yang telah menjadi ekonomi kreatif. Tidak saja merambah hobi bagi orang dewasa, namun kecintaan akan seni photography juga datang dari para siswa sekolah.

Pelatihan-pelatihan dan workshop-workshop ini nantinya diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan mereka. Disamping pelatihan ini, Pemkot Denpasar juga telah mempersiapkan sarana berpameran bersama bagi para pecinta photography yang berada di Taman Pemuda atau Youth Park Denpasar berada di satu areal dengan taman Lumintang Denpasar. "Pameran tidak dipungut biaya yang setiap bulannya dapat diisi para komunitas Photography," ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Pelatihan Photography Wayan Purbawa mengatakan, pelatihan kali ini melibatkan dua narasumber yakni I Made Bayu Pramana dan I Putu Dudyk Arya Putra dengan pelaksanaan pelatihan berlangsung dari tanggal 21-22 Juni mendatang. Tempat pelaksanaan pelatihan di Kantor Walikota Denpasar dan Warung Celagi Jalan Noja No. 23, Kedaton Kesiman Denpasar. Para peserta akan diberikan tehnik-tehnik dasar photography dan praktek langsung di lapangan cara pengoperasian kamera. ‘’Para peserta telah dipersiapkan alat tulis, sementara untuk kamera dapat dibawa masing-masing peserta,” ujarnya. *m

Komentar