nusabali

Bank BPD Bali Raih Predikat Bank Terbaik Non Tbk

  • www.nusabali.com-bank-bpd-bali-raih-predikat-bank-terbaik-non-tbk

Penghargaan Human Capital Award (IHCA)

JAKARTA, NusaBali
Bank BPD Bali kembali menorehkan tinta emasnya dengan memperoleh penghargaan di tingkat nasional yaitu meraih peringkat 2 dalam kategori Bank BPD Non Tbk Buku II dengan aset Rp 10 triliun hingga Rp 25 triliun pada ajang Human Capital Award (IHCA) oleh Economic Review yang berlangsung di Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemennaker RI), Jakarta, Rabu (30/5) lalu.  

Penghargaan tertinggi tersebut langsung diterima oleh Pelaksana Tugas Sementara Direksi Bank BPD Bali, Drs I Ketut Nurcahya MM. Predikat ini diberikan atas apresiasi dalam rekam jejak bank milik krama Bali ini dalam meningkatkan praktik pengembangan Sumber Daya Manusia guna meningkatkan Human Capital Index secara global.

“Penghargaan ini akan dijadikan sebagai pemacu bagi bank untuk dapat meningkatkan praktik-praktik pengembangan Sumber Daya Manusia, sehingga mampu meningkatkan Human Capital Index secara global dan memantapkan Indonesia untuk siap bersaing secara global di tahun 2020,” ujar Ketut Nurcahya.

IHCA merupakan penghargaan tertinggi di bidang human capital yang diberikan kepada perusahaan terbaik di Indonesia terkait pengelolaan sumber daya manusia. Untuk penyelenggaraan dan penilaian dilakukan oleh Majalah Economic Review yang bekerja sama dengan berbagai pihak.

Untuk proses penjurian dinilai berdasarkan 10 aspek bidang di antaranya struktur organisasi, hubungan industri, teknologi, sistem pelatihan pegawai, proses rekrutmen, arsitektur dan strategi human capital, performa, prestasi bisnis dan lainnya.

Adapun tujuan dari gelaran IHCA adalah untuk mendorong praktik pengembangan sumber daya manusia guna meningkatkan human capital index secara global. Juga ditujukan sebagai sarana yang mempertemukan gagasan best practice organisasi human capital dari berbagai perusahaan terkemuka.*

Komentar