nusabali

Ronaldo Minta Laudrup Gantikan Zidane

  • www.nusabali.com-ronaldo-minta-laudrup-gantikan-zidane

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dikabarkan Diario Goal, Selasa (5/6), punya permintaan mengejutkan mengenai pengganti pelatih Zinedine Zidane.

MADRID, NusaBali
Ronaldo disebut-sebut ingin posisi yang ditinggalkan Zidane diisi Michael Laudrup. Zidane mundur dari posisinya hanya lima hari setelah mengantarkan Los Blancos merebut gelar juara Liga Champions 2017-2018. Arsene Wenger, Mauricio Pochettino, Jurgen Klopp, dan Joachim Low masuk daftar calon pengganti Zidane di Santiago Bernabeu.

Namun, nama-nama tersebut dikabarkan kurang diminati Ronaldo. Pemain internasional Portugal tersebut malah punya pilihan sendir. Laudrup dikenal sebagai pemain yang sukses dan dua tahun berkarier di Real Madrid. Tetapi, kariernya sebagai pelatih mengalami fase naik turun.

Laudrup saat ini menjadi manajer di klub Liga Qatar, Al Rayyan. Sebelumnya, dia pernah menangani klub Premier League, Swansea.  Diari Gol tak menjelaskan apakah permintaan Ronaldo itu akan memengaruhi kelanjutan masa depannya bersama Real Madrid. Mantan pemain Manchester United tersebut santer dikabarkan akan angkat kaki dari Bernabeu.  Cristiano Ronaldo bahkan memberikan jawaban yang berteka-teki saat ditanya kelanjutan kariernya di Bernabeu sesaat setelah final Liga Champions.

Meski nama calon pengganti Zidane belum diumumkan, mantan Presisen Real Madrid, Ramon Calderon, mengklaim petinggi pasti sudah mengantongi nama.  "Saya menganalnya (Florentino Perez, Presiden Real Madrid) dengan baik. Saya rasa dia tahu beberapa pekan lalu bahwa Zidane akan pergi dan dia sudah memikirkan tentang pelatih baru," kata Calderon, seperti dilansir Daily Star.  "Saya tak tahu siapa itu, tapi Perez tahu dan akan menghubungi seseorang," sambung Calderon.

Beberapa tahun lalu, Real Madrid pernah menawari Arsene Wenger untuk merapat ke Bernabeu. Namun, Perez tak yakin tawaran tersebut masih berlaku.  "Kita tahu bahwa Perez pernah menawarkan posisi pelatih kepada Wenger beberapa tahun lalu. Tapi, saya tidak tahu apakah perasaannya masih sama sekarang," kata Calderon.  "Posisi itu juga pernah ditawarkan ke (Joachim) Low, pelatih Timnas Jerman," imbuh Calderon.

Ronaldo sendiri baru menyelesaikan liburan pasca memenangi Liga Champions bersama Madrid dua pekan lalu. Dia pun segera bergabung dengan skuat Portugal yang berambisi mengawinkan gelar Euro 2016 dengan trofi Piala Dunia 2018.*

Komentar