nusabali

Pelaku Tinggalkan Motor Pengganti di Lokasi

  • www.nusabali.com-pelaku-tinggalkan-motor-pengganti-di-lokasi

Pelaku Tinggalkan Motor Pengganti di Lokasi

BANGLI, NusaBali
Sepeda motor Honda Vario DK 3111 RA milik I Wayan Merta Suteja, 46, warga Banjar/Desa Kayubihi, Kecamatan/Kabupaten Bangli raib pada, Selasa (5/6) sore. Sepeda motor warna hitam tersebut terparkir di depan toko miliknya sendiri. Pada saat kejadian kunci masih nyantol di sepeda motor. Uniknya pelaku diduga sengaja meninggalkan sepeda motor Yamaha Jupiter MX di lokasi kejadian untuk mengelabui korban.

Informasi yang terhimpun, Selasa sekitar pukul 17.00 Wita, Merta Suteja yang diketahui kader salah satu partai politik ini, memarkir sepeda motor Honda Vario miliknya di depan toko. Sepeda motor ditinggalkan dalam keadaan kunci masih nyantol. Dia lalu masuk ke dalam toko. Kemudian sekitar pukul 18.00 Wita yang bersangkutan hendak keluar dan mengambil sepeda motor. Namun ternyata sudah lenyap. Di lokasi terdapat sebuah motor Yamaha Jupiter MX yang tak jelas siapa pemiliknya.

Merta Suteja pun berupaya melakukan pencarian atas keberadaan sepeda motor miliknya, namun sudah hampir 1 jam hasilnya nihil. Sementara pemilik sepeda motor Jupiter MX yang parker di depan toko juga tak kunjung datang untuk mengambil motornya tersebut. Akhirnya diputuskan untuk melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

Dikonfirmasi Kapolsek Bangli, Kompol Dewa Made Raka membenarkan adanya laporan kehilangan tersebut. Dikatakan setelah menerima laporan anggota langsung mendatangi TKP. Di TKP ditemukan sepeda motor Jupiter MX yang kondisinya sudah dipreteli, nopol polisi tidak ada, spion juga tidak terpasang.

“Awalnya dikira tertukar, tapi sampai sekarang pemilik Jupiter MX tak kunjung datang. Kuat dugaan pelaku sengaja menaruh sepeda motor tersebut di lokasi untuk mengalihkn perhatian, bahwa sepeda motor tertukar,” ungkapnya, Rabu (6/6).

Kompol Dewa Raka mengatakan kasus tersebut masih dalam lidik. Disinggung terkait keberadaan pemilik saat kejadian, Kompol Dewa Raka menyampaikan bahwa pemilik di dalam toko, dan saat kejadian toko yang menjual berbagai kebutuhan pokok tersebut masih buka. “Toko buka, namun pemilik berada di dalam jadi tidak ketahuan pelaku membawa kabur motor tersebut,” imbuhnya seraya mengatakan kerugian ditaksir Rp 17 Juta. *e

loading...

Komentar