nusabali

Idap Gangguan Jiwa, Dikenali setelah Mencocokkan Kunci Kamar

  • www.nusabali.com-idap-gangguan-jiwa-dikenali-setelah-mencocokkan-kunci-kamar

Mayar Mr X yang ditemukan nyangkut di bebatuan Tukad Yeh Ho Banjar Ngis Kelod, Desa Jegu, Kecamatan Penebel, Tabanan, batal diserahkan ke Dinas Sosial Tabanan.

Mr X Tukad Yeh Ho Dikenali Pihak Keluarga  

TABANAN, NusaBali
Pasalnya identitasnya telah diketahui dan diakui pihak keluarga. Mr X dikenali bernama I Wayan Sukerena, 67, warga Banjar Dinas Widarasari, Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada, Buleleng. Terungkap korban memiliki kelainan jiwa dan sudah hilang dari rumahnya sejak Senin, 14 Mei 2018.

Kapolsek Tabanan AKP I Ketut Mastra Budaya, menjelaskan bahwa pada Rabu (6/6) sekitar pukul 10.00 Wita ada orang yang mengaku pihak keluarga mencocokkan tiga buah kunci di kamar Wayan Sukerena dengan tiga buah anak kunci (bukan 2 buah anak kunci seperti berita sebelumnya, Red) yang ditemukan di saku celana Mr X. Setelah dilakukan pengecekan ternyata cocok.

Bahkan celana yang dikenakan oleh Wayan Sukerena memang diakui keluarga bahwa keluarga Ketut Sumekel sempat memberikan celana panjang yang kemudian dipotong diberikan ke Wayan Sukerena.

“Menurut keluarga korban memiliki kelainan jiwa, dan biasa kalau keluar kamar selalu menggembok kamarnya dan membawa kunci. Bahkan sudah biasa keluar rumah tanpa sepengetahuan keluarga,” jelas AKP Mastra Budaya.

Karena sudah bisa diidentifikasi, jenazah sudah akan dibawa ke rumah duka setelah urusan administrasi selesai. “Keluarga juga mendapatkan informasi dari media cetak, radio, dan informasi dari kepolisian sehingga mayat yang semula Mr X ini sudah bisa dikenali,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, warga Banjar Dinas Ngis Kelod, Desa Jegu, Kecamatan Penebel, Tabanan, pada Jumat (18/5) sore digegerkan temuan mayat berjenis kelamin laki laki di aliran Sungai Yeh Ho.

Mayat Mr X ditemukan telungkup di antara bebatuan oleh warga yang melintas, dan kondisinya mengenaskan karena sudah bengkak di sekujur tubuh dan wajahnya sulit dikenali. Adapun ciri-ciri mayat itu saat ditemukan, rambut beruban, tidak memakai baju, memakai celana jins warna coklat muda selutut. Dan saat ditemukan di saku celana terdapat benda 7  buah uang kepeng, 2 buah anak kunci, 1 buah kulit rokok, dan 1 buah cabe hijau. *d

loading...

Komentar