nusabali

Desainer Kate Spade Diduga Bunuh Diri

  • www.nusabali.com-desainer-kate-spade-diduga-bunuh-diri

Desainer tas branded Kate Spade ditemukan tak bernyawa Selasa (5/6) pagi di apartemen Park Avenue di New York City pada usia 55 tahun.

JAKARTA, NusaBali
Desainer yang dikenal dengan produk tas ternamanya diduga meninggal akibat bunuh diri. Belum diketahui pasti apa alasan wanita itu mengakhiri hidupnya. Menurut keterangan polisi, sang asisten rumah tangga menemukan jasad Kate Spade tergantung di dalam kamar tidurnya. Saat kejadian, suami dan rekan bisnis Kate, Andy Spade tengah berada di apartemen. Sedangkan putri mereka tengah bersekolah.

Polisi juga menemukan catatan yang masih dirahasiakan. Namun kepolisian mengungkapkan catatan tersebut ditujukan kepada putri Kate, Frances Beatrix Spade (13). Surat itu menegaskan bahwa kejadian ini bukan salah putrinya. Desainer yang tenar berkat koleksi dompet dan tasnya itu mengucapkan bahwa ia begitu mencintai Beatrix. "Bea, aku selalu mencintaimu. Ini bukan salahmu. Tanya Ayah!" tulisnya.

Juru bicara keluarga Kate mengaku sungguh terguncang dengan tragedi ini. "Kami sungguh mencintai Kate dan akan sangat merindukannya. Kami berharap privasi kami dihargai selama masa berkabung yang berat ini," ungkap juru bicara keluarga Kate Spade seperti dilansir tabloidbintang.

Kate mendirikan perusahaan Kate Spade New York yang sekarang memiliki lebih dari 140 toko di seluruh Amerika dan lebih dari 175 toko di dunia. Kate menjual perusahaannya itu tahun 2007 dan memulai bisnis perusahaan handbag baru beberapa tahun lalu bernama Frances Valentine.

Kate Spade dikabarkan mengalami masalah perkawinan sebelum bunuh diri, pada Selasa (5/6). Dilansir US Weekly, beberapa sumber mengatakan bahwa Kate dan suaminya, Andy Spade, telah berpisah.

Sumber lain menambahkan bahwa pasangan itu bekerja sama di Frances Valentine, tetapi ada kesulitan dengan arah kreatif dan keuangan merek desain mereka. Pada April tahun 2017 lalu, Kate dan Andy masih terlihat berbicara di depan media tentang bisnis mereka yang sudah dibesarkan selama 30 tahun.

"Saya melakukan semua pekerjaan sekarang," kata Andy kepada pewawancara pada saat itu. "Oke, itu lelucon," jawab Kate, sambil tertawa seperti dilansir vivanews. "Ini adalah keindahan bersama 30 tahun," tambah Andy, yang merupakan saudara dari aktor David Spade. *

Komentar