nusabali

Spaso Siap Comeback

  • www.nusabali.com-spaso-siap-comeback

Tugas striker tidak hanya mencetak gol. Namun juga bagaimana mampu membuka celah bagi rekan setimnya untuk mencetak gol.

Bali United vs Persipura, Sabtu Malam

MANGUPURA, NusaBali
Striker Bali United Ilija Spasojevic kembali berlatih bersama rekan-rekannya. Spaso pun berharap dapat diturunkan melawan Persipura Jayapura pada laga pekan 13 Liga 1, di Stadion Wayan Dipta, Sabtu (9/6) malam. Pemain naturalisasi itu sempat dihantam cedera tumit pada laga lawan Arema FC beberapa waktu lalu.Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro mengaku akan terus memantau kondisi pemain naturalisasi Widodo berharap kondisi Spaso terus meningkat.

Spaso sendiri jika dalam kondisi terbaiknya, selalu menjadi pilihan utama pelatih. Sebab, kata Widodo, tugas striker tidak hanya mencetak gol. Namun juga bagaimana mampu membuka celah bagi rekan setimnya untuk mencetak gol.  Spaso baru mencetak dua gol sepanjang 8 laganya bersama Bali United, kehadirannya tentu dapat lebih menambah daya dobrak. Bali United masih di papan bawah di posisi 15 dengan 14 poin dari 12 laga. Skuat Serdadu Tridatu berpeluang memperbaiki peringkat, jika mengalahkan Persipura.

Namun mengalahkan Persipura bukan pekerjaan mudah. Pasalnya performa Bali United kali ini masih belum konsisten. Atas performa tersebut, Widodo menjelaskan akar masalah permainan buruk anak asuhnya, yakni banyaknya kesalahan yang dilakukan para pemain.

Widodo pun tak memungkiri,  timnya seperti kehilangan permainan cantik yang biasanya diperagakan para pemain. Permainan timnya kurang memuaskan musim ini.  “Banyak hal yang menjadi sorotan saya terutama evaluasi ke arah perbaikan dalam permainan," kata Widodo, kepada viva.co,id, Kamis (7/6).

Hal lain, dijelaskan Widodo kelemahan yang perlu diperbaiki adalah transisi dari menyerang ke bertahan. Hal itu masih sangat kurang di tubuh Bali saat ini. Lalu kombinasi permainan di depan gawang yang sama sekali belum terbentuk dengan rapi. Ini akan dibenahi sebaik mungkin.

Meski demikian, Bali United cukup percaya diri melawan Persipura nanti. Kapten Bali United Fadhil Sausu, menegaskan timnya tetap dalam kondisi waspada jelang kontra Persipura. Kini, kata Fadhil, memiliki motivasi tampil lebih konsisten. "Saat ini kepercayaan diri dan mental bertanding kami meningkat. Kepercayaan diri ini menjadi modal yang sangat baik bagi Bali United menjamu Persipura,”kata Fadhil. *

loading...

Komentar