nusabali

Duduk Berdampingan, Bukti Sinergitas TNI-Polri dalam Pengamanan Pilkada

  • www.nusabali.com-duduk-berdampingan-bukti-sinergitas-tni-polri-dalam-pengamanan-pilkada

Ada yang menarik dalam acara Doa Bersama Lintas Agama Dalam Rangka Pemilukada Provinsi Bali di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala, Denpasar, Kamis (7/6) sore.

DENPASAR, NusaBali
Ribuan personel gabungan dari TNI-Polri duduk berdampingan hingga buka puasa bersama. Hal tersebut ditunjukkan sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri dalam mengawal Pilkada sehingga berlangsung aman dan damai.

Pantaun di lapangan, ribuan personel tersebut mulai dari perwira tinggi, menengah hingga bawah, duduk bersila di atas karpet. Selain itu, posisi duduk anggota TNI dan Polri berdampingan dengan berbaur bersama dan menggunakan peci dan udeng. Semuanya bercampur dalam satu tujuan yakni mendoakan agar Pilkada pada 27 Juni mendatang berjalan aman dan damai. “Ini adalah bukti sinergitas TNI-Polri dalam mengamankan Pilkada mendatang. Kita duduk dan makan bersama dan juga mendoakan menurut kepercayaan masing-masing untuk kelancaran pengamanan Pilkada nanti,” jelas Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Hengky Widjaja ditemui di lokasi acara, kemarin.

Menurut dia, pengamanan pada Pilkada mendatang tentu memiliki peran masing-masing, petugas kepolisian bersama TNI bersinergitas untuk mengamankan pesta demokrasi itu. “Semuanya punya bagian masing-masing, TNI tentu siap memback-up kita di lapangan. Sinergitas ini menjadi bagian penting untuk mensukseskan jalanya Pilkada,” katanya.

Meski demikian, perwira melati tiga dipundak ini tidak merinci secara pasti bentuk pengamanan yang akan dilakukan bersama. Namun satu yang pasti bahwa TNI-Polri selalu bersama di lapangan untuk menjaga dan mengamankan setiap tahapan Pilkada nanti. “Bukan hanya pada tahapan Pilkada saja, berbagai kegiatan yang sudah dilalui dan akan datang tentu kita selalu bersama dengan TNI. Pun saat pemilihan, kita juga menjunjung tinggi netralitas sebagai anggota Polri dan TNI,” tutupnya. *dar

Komentar