nusabali

Gulung Mesir, Belgia Siap Tampil Menyerang

  • www.nusabali.com-gulung-mesir-belgia-siap-tampil-menyerang

Sukses mengalahkan Mesir, Timnas Belgia siap memainkan sepakbola menyerang pada ajang Piala Dunia 2018.

BRUSSELS, NusaBali
Apalagi Belgia bermaterikan pemain berkualitas jadi modal kuat tampil penuh deteminasi. Pelatih Roberto Martinez pun menuntut anak asuhnya tak menonjolkan kerja individu, namun solid sebagai tim untuk tampil menyerang.

Belgia diisi sejumlah pemain berbakat dan berkualitas. Di antaranya, Kevin De Bruyne, Eden Hazard, dan Dries Mertens, juga Romelu Lukaku, Jan Vertonghen, dan kiper Thibaut Courtois. Saat mengalahkan Mesir 3-0 dalam pemanasan Piala Dunia 2018, Eden Hazard dkk. menang lewat permainan menyerang yang tajam, di King Baudouin Stadium, Kamis (7/6) dinihari WITA.

Bersama Manchester City, De Bruyne, membuat 18 assists sepanjang musim 2017-2018. Hazard juga berkontribusi signifikan bagi Chelsea dengan 12 gol. Martens bersama Napoli di Serie A jadi topskorer di klub dengan 18 gol dan kelima di liga. Lukaku juga menjadi goal getter di Manchester United.

Kendati memiliki pemain-pemain hebat, Martinez belum dapat tenang. Dia meminta pemain tampil secara tim. Menurutnya, apa yang bagus dari generasi Belgia saat ini, adalah saat mereka tampil bersama-sama mamapu bekerja sama dan muncul sebagai sebuah tim.

"Saya rasa tidak ada yang bisa membuat kami melaju jauh kecuali tampil sebagai sebuah tim. Sementara, tim terbentuk lewat pengertian satu sama lain," kata Martinez kepada Omnisport, dikutip Four Four Two.

"Yang perlu kami persiapkan secara ekstra adalah membuat individu-individu itu menjadi sebuah tim yang kuat dengan tak membiarkan satu pemain menguasai jalannya pertandingan. Sebab situasi itu tak akan mengantarkan kepada tujuan kami," kata Martinez.

Belgia mengalahkan Mesir 3-0 pada pemanasan menjelang Piala Dunia 2018. Tiga gol Belgia dicetak Lukaku di menit 27, Hazard (38) dan Marouane Fellaini (90+2).  

Sementara itu, pelatih timnas Mesir Hector Cuper mengakui pentingnya Mohamed Salah untuk timnya di Piala Dunia 2018. Salah dalam pemulihan cedera bahu yang didapat saat final Liga Champions. Namun penyerang Liverpool itu tetap masuk ke skuat Mesir untuk Piala Dunia 2018.

Salah sejatinya motor timnas Mesir, setelah tampil gemilang bersama Liverpool pada musim 2017/2018 dengan mencetak 44 gol dan 16 assist di semua kompetisi. Namun Cuper bersiap andai Salah tidak fit. Dia tak ingin Mesir hanya bergantung kepada satu pemain saja.

"Dia penting, tapi ini sepakbola, hal-hal seperti ini terjadi ke pemain mana saja. Kami mungkin bisa menggantinya, tapi kami harap tidak akan terjadi,"kata pelatih asal Argentina ini.  *

Komentar