nusabali

Ducati Dukung Lorenzo Raih Kemenangan Lagi

  • www.nusabali.com-ducati-dukung-lorenzo-raih-kemenangan-lagi

Usai juara di Mugello, Jorge Lorenzo dan Ducati mengumumkan akan berpisah di akhir 2018.

BOLOGNA, NusaBali
Namun Ducati akan berjanji membantu Lorenzo meraih kemenangan lagi di sisa musim. Pada MotoGP Italia, akhir pekan lalu, Lorenzo mengukir kemenangan pertamanya untuk Ducati sejak bergabung pada 2017. Start dari urutan kedua, rider Spanyol itu melesat, menjalani balapan secara mulus dengan memimpin dari awal sampai akhir.

Tangki bahan bakar motor baru disebut-sebut menjadi pengaruh utama Lorenzo mampu finis terdepan. Sebelumnya, Lorenzo berkali-kali mengungkapkan keyakinannya kompetitif apabila Ducati membuat modifikasi seperti diinginkan.

Lorenzo tinggal memiliki 13 balapan sisa bersama Ducati sebelum menuntaskan kepindahannya ke Repsol Honda. CEO Ducati Stefano Domenicalli memastikan timnya akan berusaha membuat perpisahan yang manis dengan si pebalap.

"Saya ingin berterima kasih kepada Jorge Lorenzo atas seluruh usaha dan komitmen yang dia buat selama menjadi seorang rider Ducati dan khususnya atas kemenangan luar biasa pada Minggu lalu di Mugello," ucap Domenicalli di Crash.net.

"Kemenangan itu akan masuk dalam sejarah sebagai salah satu pencapaian balapan legendaris perusahaan kami. Jorge adalah seorang juara yeng hebat, meraih banyak pencapaian luar biasa, dan meskipun menyedihkan karena dia butuh waktu lama untuk menemukan feeling yang pas dengan motor kami,”ujar Domenicalli.

Karena itu, kata Domenicalli, tim Ducati akan terus melakukan segalanya yang memungkinkan menempatkannya dalam posisi untuk mencapai kemenangan lebih lanjut di sisa musim. Lalu bertarung untuk gelar juara bersama rekan setim, Andrea Dovizioso.

Saat ini Lorenzo di peringkat 10 klasemen sementara dengan 41 poin, tertinggal 25 poin dari rekan setimnya, Dovizioso. Balapan berikutnya akan dilangsungkan di Catalunya, Spanyol pada 17 Juni.

Sementara itu, Dani Pedrosa dikabarkan akan mengumumkan pensiun dari ajang MotoGP pada seri GP Catalunya, pekan depan. Hal itu menyusul posisinya di Repsol Honda yang akan ditempati Jorge Lorenzo. Pedrosa tidak akan membela Honda di musim depan, karena mengontrak Lorenzo selama 2 tahun, untuk jadi tandem bagi Marc Maquez. *

Komentar