nusabali

Antisipasi Kecepatan Lawan, Bali United vs Persipura Malam Ini

  • www.nusabali.com-antisipasi-kecepatan-lawan-bali-united-vs-persipura-malam-ini

Kami akui berat lawan Persipura. Tapi kami tetap ingin menang. Makanya kami menyiasati untuk menahan kecepatan permainan mereka.

GIANYAR, NusaBali 
Bali United mengantisipasi permainan cepat Persipura Jayapura dalam lanjutan Kompetisi Liga 1, di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (9/6) malam ini. Tim Mutiara Hitam yang dikenal memiliki pemain dengan speed tinggi sering merepotkan pertahanan lawan. Hasilnya, Persipura masih dalam tren positif hingga pekan ke-13. 

"Kami akui berat lawan Persipura. Tapi kami tetap ingin menang. Makanya kami menyiasati untuk menahan kecepatan permainan tim Mutiara Hitam," ungkap Pelatih Kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro, di Gianyar, Jumat (8/6). 

Hanya saja Widodo tidak membeberkan secara detail bagaimana cara meredam dan mengantisipasi kecepatan tersebut. Widodo juga mengakui timnya dalam motivasi tinggi menghadapi laga nanti.
"Yang jelas Fadil Sausu dkk harus mamapu menahan permainan lawan, menjaga pergerakan pemain lawan, dan membuka peluang sekaligus mampu mencetak gol," tegas Widodo. 

Jadi, jika ingin menang harus mampu mencetak gol. Bali United wajib menang meski lawan memiliki permainan yang cepat dan materi pemain juga bagus dan berkualitas. Widodo menegaskan, semua pemain bertekad dan siap bekerja keras. Lebih penting lagi memiliki komitmen mengamankan kemenangan di kandang. 

Widodo mengakui telah melakukan evaluasi usai melawan Madura United lalu. Terutama masa transisi dari menyerang ke bertahan. Itu menjadi evaluasi tim agar tidak kedodoran lagi. Jangan sampai proses gol kembali tercipta karena counter attack cepat pemain lawan. Menurutnya, ini bukan karena kondisi fisik pemain yang lemah. Namun harus tepat dalam feeling dan merespon serangan lawan. 

"Kami tidak ingin saat melawan Persipura terkendala soal transisi," tandas Widodo. 

Menurut Widodo, para pemain harus mampu memperkirakan apakah bola diperoleh pemain sendiri atau tidak. Ketepatan intersep itu harus dijaga dengan baik. Jika tidak mengambil bola secara tepat, maka lebih baik kembali untuk ikut bersama-sama secara dengan cepat membantu pertahanan. 

Widodo menegaskan tidak ingin melihat ke belakang. Ia pun mengaku telah bertekad tidak akan membiarkan para pemain Persipura memasuki daerah pertahanan Bali United. Timnya harus memanfaatkan peluang sekecil apa pun untuk menjadi gol. 

“Kami juga harus menjauhkan para pemain Persipura dari kotak penalti kami. Semoga segala sesuatunya berjalan sesuai dengan rencana kami," kata Widodo. 

Dengan evaluasi seperti itu makanya dia optimis mampu menjaga poin penuh, meski masih harus tampil pincang lantaran beberapa pemainnya absen. Sejumlah pemain yang masih belum bjsa memperkuat tim yakni Andhika Wijaya, Yabes Roni Malaifani, Ilja Spasojevic, dan Irfan Bachdim.dek 

loading...

Komentar