nusabali

Sopir Ngantuk, Xpander Tabrak Pohon

  • www.nusabali.com-sopir-ngantuk-xpander-tabrak-pohon

Sebuah mobil Mitsubishi Xpander Nopol D 1760 AGG yang dikemudikan Doglas Marudut Siahaan, 43, menabrak pohon di Jalur Denpasar-Gilimanuk tepatnya di Banjar Antosari Delod Rurung, Desa Antosari, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan, Sabtu (9/6) pagi.

TABANAN, NusaBali
Diduga pengemudi asal Kecamatan Mandalahati, Bandung, Jawa Barat ini mengantuk.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 07. 45 Wita. Saat itu Mitsubishi Xpander ini datang dari arah selatan/barat (Gilimanuk) menuju arah utara/timur (Denpasar). Setiba di lokasi kejadian dengan kondisi jalan tanjakan dan tikungan landai ke kiri, tiba-tiba pengemudi Doglas Marudut tak bisa kuasai kendaraan diduga mengantuk sehingga oleng ke kiri dan langsung menabrak pohon perindang jenis Mahoni yang berada di sebelah kiri jalan.

Akibat hantaman keras, kendaraan ringsek pada bagian depan. Untung saja pengemudi tidak sampai mengalami luka parah hanya sedikit memar pada bagian kaki. Kecelakaan tidak sampai mengganggu arus lalulintas karena terjadi di luar as jalan.

Kapolsek Selemadeg, Kompol Nyoman Sukanada ketika dikonfirmasi mengatakan pemicu kecelakaan karena pengemudi ngantuk sehingga menabrak pohon. "Murni out of control (OC) karena sopir ngantuk, tetapi tidak ada korban jiwa dan mobil sudah dievakuasi," jelasnya.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau para pengguna jalan untuk hati-hati. Jika mengantuk istirahat sejenak di tempat aman. "Kalau capek apalagi ngantuk silakan istirahat jangan dipaksa," tandasnya. 7 d

loading...

Komentar