nusabali

Diyakini Bawa Brasil Juara

  • www.nusabali.com-diyakini-bawa-brasil-juara

Kini Neymar menjadi pusat kekuatan skuat Brasil. Ia yakin Tite akan memberikannya peran sebagai pemimpin tim.

Neymar Turun Lawan Austria, Minggu Malam  

MOSKOW, NusaBali
Neymar diyakini mampu memimpin Brasil memenangi gelar Piala Dunia, jika ia fit 100 persen. Neymar mengalami cedera awal tahun ini saat tanding melawan Marseille di Lique 1 Prancis. Namun ia sembuh usai menjalani operasi kaki.

“Kini Neymar menjadi pusat kekuatan skuat Brasil. Ia yakin Tite akan memberikannya peran sebagai pemimpin tim. Hari ini, Neymar pemain paling penting di tim nasional," ujar mantan pemain Brasil Rivaldo, pada Goal.

Setelah diragukan tampil di Piala Dunia, pemain PSG ini akhirnya diajak Tite berangkat ke Rusia. Belakangan ini kondisinya juga membaik. Bahkan Neymar bermain saat ujicoba melawan Kroasia di Anfield. Masuk sebagai pemain pengganti dan sukses mencetak satu gol. Brasil kembali jalani ujicoba melawan Austria, Minggu malam ini.

Neymar, akan kembali bermain saat Brasil menghadapi Austria pada laga persahabatan, Minggu (10/6). Pelatih Brasil Tite menilai kesabaran masih dibutuhkan waktu untuk agar Neymar kembali ke level terbaiknya

Karena itu, Rivaldo juga yakin Neymar sekarang siap diberi tugas memakai nomor punggung 10. Menurutnya, nomor 10 memiliki tanggung jawab khusus. Posisi yang paling menuntut, terutama bagi pemain dalam sejarah sepakbola di Brasil.

"Pemain nomor 10 adalah bintang tim dan Anda memiliki tanggung jawab lebih besar. Untuk media Brasil, dan juga seluruh dunia, semua orang mencari pemain yang mengenakan kaos nomor 10. Neymar, saya yakini, sudah bersiap dan siap. Ia bermain dengan jersey nomor 10 lagi,"kata Rivaldo 

Menurutnya, Brasil membutuhkan pemain seperti Neymar dalam penampilan terbaiknya di lapangan. Sebab Neymar di lapangan memberi kepercayaan lebih kepada pemain lain. Ia pemain yang paling banyak dibicarakan di dunia dan ia akan jadi bintang membantu Brasil memenangkan Piala Dunia.

Sedangkan mantan bek timnas Prancis William Gallas menyebut Brasil sebagai tim yang memiliki kans juara paling besar di Piala Dunia 2018. Sejak terpuruk di Piala Dunia 2014, Brasil terus berbenah. Mereka pun mengalami peningkatan performa khususnya setelah dilatih oleh Tite.

Sekarang ini Tite memiliki banyak pemain berkualitas dalam skuatnya. Sebut saja Alisson Becker, Thiago Silva, Marcelo, Fred, Philippe Coutinho, Neymar, Roberto Firmino hingga Gabriel Jesus. Kekuatan tim Samba ini membuat Gallas begitu terkesan. *** 

loading...

Komentar