nusabali

Keluar Zona Merah

  • www.nusabali.com-keluar-zona-merah

Persiapan menghadapi Persipura memang dilakukan sangat serius. Hingga akhirnya berhasil menang, meskipun lawan sempat melakukan psywer.

Bali United Hajar Persipura 2-0 

GIANYAR, NusaBali
Bali United akhirnya meraih tiga poin pada pekan ke-13 saat menjamu Persipura Jayapura, di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (9/6) malam. Skuat Serdadu Tridatu mengalahkan tim tamu Mutiara Hitam 2-0. Dua gol itu dicetak Fadil Sausu menit 28 dan Stefano Lilipaly menit 85.

Dengan tambahan tiga poin, Bali United perlahan keluar dari zona merah dan masuk urutan 9 klasemen sementara. Kemenangan tersebut juga diwarnai aksi brilian kiper Wawan Hendrawan, yang berhasil menangkap tendangan penalti Persipura yang dilakukan Marcel Silva Sacramento.  

Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro menegaskan, persiapan menghadapi Persipura memang dilakukan sangat serius. Hingga akhirnya berhasil menang, meskipun lawan sempat melakukan psywer. 

"Ini hasil bagus yang akhirnya dapat naik klasemen klasemen. Apalagi menang di Hari Raya Kuningan, dan bersiap jeda kompetisi dan liburan Hari Raya," terang Widodo. 

Ditambahkan Widodo, hasil evaluasi counter attack memang cukup berhasil. Lawan tidak leluasa melakukan serangan balik. Tim Bali United berhasil memanfaatkan serangan balik cepat. 

Sementara pelatih Persipura Peter James Buttler mengakui baik pemain dan pelatih harus evaluasi dengan gaya permainan tim. Ia melihat timnya di bawah performance terbaiknya, dengan banyak menurunkan pemain muda. 

"Permainan kami tidak berjalan sesuai rencana awal. Mungkin juga karena tidak diperkuat pemain senior seperti Boaz Salossa. Tentu kami kecewa dengan permainan tim kami," tutur Peter James Buttler. 

Karena itu, kata Butler, rehat satu minggu k edepan untuk ganti situasi. Ke depannya baru fokus latihan dan menghadapi Kompetisi Liga 1. 

Catatan lain melengkapi kemenangan Bali United atas Persipura,  Stefano Lilipaly terpilih menjadi pemain terbaik pekan ini pilihan pembaca Goal Indonesia pada Kamis (7/6).  

Lilipaly memborong mayoritas suara hingga 60,7 persen. Ia mengungguli bek Sriwijaya FC, Muhamadou N'Diaye (30,7 persen) dan gelandang Borneo FC, (Srdan Lopicic 8,6 persen).

Dalam 19 tampil di semua ajang musim ini bersama Bali United, Lilipaly mencetak sembilan gol dan dua assist.Delapan gol di antaranya diciptakan di Liga 1, yang membuat Lilipaly bertengger di urutan ketiga daftar top skorer sementara. Dia berjarak satu gol dari posisi puncak, yang ditempati Ezechiel Ndouassel dan Fernando Rodriguez. dek

loading...

Komentar