nusabali

Tak Kuat Nanjak, Truk Tabrak Dua Mobil

  • www.nusabali.com-tak-kuat-nanjak-truk-tabrak-dua-mobil

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Denpasar–Gilimanuk tepatnya di Banjar Bajera Kaja, Desa Bajera, Kecamatan Selemadeg, Tabanan pada Minggu (10/6) sore.

TABANAN, NusaBali
Masing-masing kendaraan yang terlibat Mitsubishi Fuso nopol DK 9516 WF dengan kendaraan Toyota Fortuner nopol L 777 IL dan Toyota Agya nopol DK 1004 FQ. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakan tersebut, namun sempat mengganggu arus lalu lintas.

Informasi yang dihimpun kecelakaan beruntun terjadi sekitar pukul 14.45 Wita. Dimana ketiga kendaraan datang secara beriringan dari arah selatan menuju utara dengan posisi Truk Mitsubishi Fuso berada paling depan lalu disusul Toyota Fortuner dan terakhir Toyota Agya.

Setibanya di lokasi kejadian dengan kondisi jalan lurus dan menanjak, Truk Mitsubishi Fuso yang dikemudikan Eko Purnomo, 42, asal Banyuwangi dengan muatan teh kemasan dalam botol seberat 20 ton tak kuat nanjak. Lalu berjalan mundur hingga menabrak Toyota Fortuner yang dikemudikan Jaimitu Santos Pacheco, 27, asal Atambua, Sumba Timur, NTT, dan Toyota Fortuner terdorong ke belakang langsung menabrak Toyota Agya yang dikemudikan I Gede Suadana, 45, tinggal di Gatsu Timur, Denpasar.

Akibat hantaman yang keras, Toyota Agya di posisi paling belakang ringsek di bagian depan. Sementara truk terjatuh ke parit sehingga muatan teh tumpah. Namun beruntung tidak adanya korban jiwa karena pengemudi sempat menghindar sehingga tidak terkena hantaman.

Kapolsek Selemadeg Kompol I Nyoman Sukanada menjelaskan, kecelakaan dipicu karena pengemudi Eko Purnomo kurang sigap dan hati-hati saat mengemudikan di jalan yang kondisi menanjak. Sehingga memicu kecelakaan beruntun.

Kompol Sukanada mengatakan, sopir tidak ada lecet dan seluruhnya selamat. Memang mobil Agya dan Fortuner ringsek tapi hanya bagian kap yang kena. Tidak ada korban yang dibawa ke rumah sakit.

Kata dia, kecelakaan tidak terlalu membuat krodit lalu lintas. Dan anggota Polsek Selemadeg bersama dengan relawan Selemadeg atau Blackkenyes membantu dalam proses evakuasi.  “Untuk kasus berlanjut, tidak ada damai. Sopir truk masih diinterogasi di Polsek Selemadeg,” tuturnya. *d

loading...

Komentar