nusabali

Pos Mudik Sediakan Bengkel Layani Servis Gratis

  • www.nusabali.com-pos-mudik-sediakan-bengkel-layani-servis-gratis

Sebanyak 18 pos yang disediakan oleh Polres Tabanan untuk arus mudik 2018 sudah terpasang.

TABANAN, NusaBali
Selain disediakan pos pengamanan, juga telah disediakan pos pelayanan terpadu. Di dalam pos pelayanan terpadu para pemudik bisa menikmati layanan bengkel jika kendaraannya mengalami kerusakan. Bahkan ada pelayanan servis gratis.

Kaur Bin Ops Lantas Polres Tabanan Iptu I Made Sukiarta seizin Kasatlantas Polres Tabanan AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari, menjelaskan pos yang sudah dipersiapkan sejak awal Juni sudah seluruhnya terpasang. Ada 18 pos baik pos pengaman, pos pelayanan terpadu, dan pos tetap tersebar di 10 kecamatan di Tabanan. “Petugas polisi 250 anggota yang dikerahkan sudah berada di masing-masing pos,” ungkapnya, Minggu (10/6).

Kata dia, khusus di pos pelayanan terpadu yang ditempatkan di parkiran restoran Soka Indah di Kecamatan Selemadeg, ada berbagai macam pelayanan. Selain pembagian takjil, pemeriksaan kesehatan gratis, juga disediakan bengkel gratis lengkap dengan pelayanan servis gratis. ”Jadi bagi pemudik ketika kendaraannya terjadi masalah, bisa langsung memperbaiki sembari istirahat,” jelasnya.

Menurut Iptu Sukiarta, pemudik belum terlihat ramai memanfaatkan jasa pelayanan bengkel yang disediakan atas kerja sama dengan salah satu perusahaan swasta ini tersebut. “Kemungkinan H-2 atau H-3 arus mudik akan banyak yang memanfaatkan jasa bengkel,” tuturnya.

Ditambahkannya, pelayanan terpadu sangat urgen fungsinya. Di antaranya sebagai tempat istirahat untuk mengantisipasi adanya kecelakaan, dan sebagai pemantau arus mudik dan pelayanan bagi pemudik dan masyarakat pada umumnya. Hal itu lantaran jalur Denpasar–Gilimanuk banyak terdapat tikungan. “Pemantauan pada Minggu pagi hingga sore atau H-5 arus mudik, suasana masih lancar tidak ada kendala. Hanya di tanjakan Samsam, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan karena antre menanjak tetapi tidak krodit,” beber Iptu Sukiarta.

Untuk pengamanan arus mudik, polisi juga melibatkan Dinas Perhubungan Tabanan, Pemadam Kebakaran bersama dengan satu unit mobil pemadam dan ambulans dari instansi kesehatan yang stand by di pos pelayanan terpadu yang terpusat di areal parkir restoran Soka Indah. “Jadi semua instansi terlibat untuk mengamankan arus mudik 2018 ini,” tegasnya. *d

loading...

Komentar